4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Kamis, 08 Desember 2022 - 11:55 WIB
loading...
A A A
Dari judulnya saja sudah bisa ditebak, bahwa ini adalah kisah keluarga kaya dengan segala kekuasaan yang mereka punya. Namun semua ini dilihat dari sudut pandang pemuda miskin yang terobsesi menjadi kaya karena lelah harus bekerja sedari dini.

Hingga suatu hari, ia mendapat sendok ajaib. Dikatakan bahwa sendok itu bisa membuatnya bisa bertukar nasib dengan orang kaya, kalau ia makan dari sendok tersebut di rumah orang berada.

Perkataan itu ternyata benar terjadi, sang pemuda bisa punya uang banyak dan jadi bagian dari keluarga kaya. Namun ada harga mahal yang harus dibayarnya.

Golden Spoon mencatat rating tertinggi pada episode 11 dengan angka 7,8%. Drama MBC ini tayang di Disney+ Hotstar. Yook Sung-jae jadi aktor utama drama ini.

Baca Juga: Aktor Korea Beken yang Ternyata Bukan Warga Negara Korea Selatan

4. Money Heist: Korea - Joint Economic Area

4 Drama Korea 2022 Rating Tinggi tentang Uang dan Kekuasaan

Foto: Netflix

Money Heist Korea memang lebih menonjolkan cerita laga, tapi roh serial adaptasi dari Spanyol ini adalah tentang uang dan pemberontakan pada kekuasaan yang sewenang-wenang.

Cerita drama ini berlatar waktu saat Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan berdamai dan membangun sistem perekonomian bersama. Sebagai langkah awal, mereka akan membuat mata uang bersama.

Meski kelihatannya hal tersebut adalah langkah positif, tapi sesungguhnya hal tersebut malah akan membuat jurang antara si kaya dan si miskin semakin jauh. Dari sinilah sekelompok orang berusaha merampok uang yang belum ada itu, dengan mencetaknya sendiri di sebuah bank.

Serial ini sempat duduk dalam daftar 10 besar serial paling banyak ditonton di Netflix global. Bagian kedua drama Korea ini akan tayang pada 9 Desember.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)