Makna 10 Lagu dari Album Indigo RM BTS, Bisa Jadi Panduan Hidup!

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:52 WIB
loading...
A A A
8. Hectic



Lagu city pop ini dinyanyikan bersama penyanyi Korea Colde. Lagunya menggambarkan kesibukannya sebagai seorang artis dengan popularitas tinggi.

Produser Pdogg menggambarkan bahwa lagu ini menggambarkan kondisi, "Bertemu orang-orang sambil minum-minum, lalu pulang ke rumah di tengah malam dalam kondisi sepi sendiri".

9. Wild Flower



RM menyanyikan lagu ini bersama Cho Youjeen, vokalis perempuan berusia 45 tahun dari band rock legendaris Korea, Cherry Filter. Lagu ini bisa dibilang punya pesan yang satu jalur dengan lagu Yun.

Tema tentang wildflower (bunga liar) sudah ada di pikiran RM sejak 2016. Lagu ini bercerita tentang perjuangannya untuk tetap menjadi dirinya sendiri di tengah popularitas BTS yang luar biasa dan penuh tekanan.

Bunga liar (wildflower/flowerwork) dan kembang api (firework) adalah dua kata yang ada dalam lirik ini. Kembang api menggambarkan BTS, sementara bunga liar adalah analogi dan kehidupan yang diinginkan oleh RM, yaitu bisa tumbuh dengan tenang dan damai, bahkan sering kali tanpa dipedulikan orang-orang yang melewati bunga liar itu.

Lagu ini adalah lagu yang sangat emosional, karena di sini RM mempertanyakan jalan dan tujuan hidupnya, serta keinginannya untuk menyingkirkan nafsu duniawi seperti kepopuleran.

Baca Juga: Drama Korea Rating Tertinggi di MyDramaList November 2022, Nomor 1 Bukan Reborn Rich

10. No.2



Lagu ini dinyanyikan RM bersama penyanyi dan model legendaris Park Jiyon. Judul lagu ini memberi pesan bahwa apa pun yang terjadi dalam hidupmu dengan segala penyesalan yang ada, jangan pernah melihat lagi ke belakang. Jangan sampai diri kita yang sekarang terbelenggu dengan peristiwa buruk pada masa lampau.

Selain judul No.2 mengacu pada chapter 2 kehidupannya sebagai artis dan member BTS. Judul ini juga menjadi catatan akhir di ujung usia 20-annya.

Banyak yang berpendapat bahwa keputusan RM mengajak Jiyon berduet sangat tepat karena sejarah popularitas sang penyanyi. Jiyon memulai debutnya pada usia muda, dengan kepopuleran yang langsung melejit.

Penampilannya dalam album Coming-of-age yang provokatif dan cukup sensual membuatnya mendapat citra terkait hal-hal berbau seksual. Publik menilai, Jiyon cukup tertekan dengan citra tersebut. Namun kini, sang penyanyi tampaknya sudah semakin matang setelah menikah dan memiliki seorang anak perempuan.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)