5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?

5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?
Karakter cewek red flag dalam drama Korea salah satunya bisa dilihat dari sosok Ji-wan dalam Nevertheless. Foto/JTBC
JAKARTA - Karakter cewek red flag dalam drama Korea memang tak terlalu banyak muncul dibanding cowok, tapi bukan berarti tak pernah dipotret sama sekali.

Meski karakter cewek red flag tersebut tak selalu menjadi karakter utama (female lead), tapi karakter mereka tetap menarik perhatian penonton drama tersebut karena perilaku mereka yang menyebalkan. Meski kadang tindakan mereka dibalut dengan adegan komedi, tapi tetap saja hal yang mereka lakukan tergolong red flag.

Perlu kamu ketahui, red flag adalah istilah yang populer untuk menyebut sosok yang berbahaya jika kamu berpacaran dengannya. Ini karena sifatnya yang toxic dalam menjalani hubungan asmara, membuat kamu bakal mengalami banyak drama yang tidak perlu kalau berpacaran dengannya. Lawan red flag adalah green flag.

Nah, berikut ini lima karakter cewek red flag dalam drama Korea . Cek apakah kamu punya sifat yang sama dengan mereka untuk introspeksi diri.

1. Seo Ji-Wan - Nevertheless (2021)

5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?

Foto: JTBC

Bukan cuma Jae-eon (Song Kang) saja karakter red flag dalam drama Korea Nevertheless. Karakter second lead female Seo Ji-wan (Yoon Seo-ah) juga toxic-nya minta ampun.

Ia selalu ngomel tentang hubungan beracun antara Na-bi (Han So-hee) dan Jae-eon, tapi nyatanya, hubungannya dengan Yoon-sol (Lee Ho-jung) juga sama toxic-nya. Penyebabnya apalagi kalau bukan perilakunya yang selalu egois, pemarah, dan tak peduli pada perasaan dan keinginan Yoon-sol.

Ji-wan bisa seenaknya pergi bersama laki-laki lain tanpa merasa bersalah. Namun kalau Yoon-sol melakukan hal yang sama dengan lawan jenis, ia bisa marah besar pada pacarnya itu.

Selain itu, ia juga jadi alasan Yoon-sol enggan melanjutkan kuliah ke luar negeri. Bagaimana mungkin orang yang kita cintai justru jadi penghalang kita meraih mimpi, bukan jadi support system?

2. Sharon - Black Knight (2017)

5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?

Foto: KBS

Apakah kamu termasuk orang yang tidak bisa move on dari mantan, sampai-sampai mau menghancurkan hubungan asmaranya yang baru? Kalau iya, berarti kamu mirip dengan karakter Sharon (Seo Ji-hye).

Dalam kehidupan sebelumnya, Sharon adalah istri dari Soo-ho (Kim Rae-won). Ia dikutuk karena kejahatan yang pernah dibuatnya.

Meski sudah berusia ratusan tahun, satu hal yang tak berubah darinya adalah ia masih mencintai Soo-ho. Jadi saat mantan suaminya itu sudah punya kekasih, ia tetap saja mengganggu Soo-ho dan pacar barunya.

Meski karakternya kerap digambarkan lucu, tapi tetap saja, orang yang tidak bisa move on dari kehidupan cinta sebelumnya tak akan mampu menjalin hubungan baru yang sehat dengan pasangannya.

Baca Juga: 3 Plot Twist yang Mungkin Terjadi dalam Reborn Rich

3. Han Yeo-Reum - Discovery of Love (2014)

5 Karakter Cewek Red Flag dalam Drama Korea, Apa Kamu Punya Sifat Ini?

Foto: KBS2

Karakter cewek red flag lainnya dalam drama Korea adalah Yeo-reum (Jung Yu-mi) dalam Discovery of Love. Mirip seperti Sharon, Yeo-reum juga belum bisa move on dari mantan pacarnya.
halaman ke-1
Share: