5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

Senin, 28 November 2022 - 10:36 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Anak Sultan yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta
Drama Korea tentang anak sultan yang menyamar jadi miskin demi cinta menawarkan kisah romantis menggemaskan. Foto/tvNoto/
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang 'anak sultan' yang menyamar jadi miskin demi mendapatkan cintanya beberapa kali dibuat, dan cukup populer di kalangan pencinta serial Korea.

Karakter utama yang menyamar jadi orang miskin ini tentunya punya berbagai alasan untuk berpura-pura tidak memiliki banyak harta. Meski awalnya demi alasan yang tak terkait dengan urusan percintaan, tapi bertemu dengan orang yang mereka sukai membuat mereka semakin yakin untuk menutupi identitas aslinya itu.

Berikut ini lima drama Korea tentang si 'anak sultan' yang menyamar menjadi miskin.

1. The Liar and His Lover (2017)

5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

Foto: tvN

Seorang musisi bernama Han-gyul (Lee Hyun-woo) tertekan dengan kesuksesannya. Ia lalu memilih mengundurkan diri, dan saat itulah dirinya bertemu So-rim (Joy), anak SMA yang sangat berbakat menjadi penyanyi.

The Liar and His Lover diadaptasi dari manga berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki. Drama tvN ini bisa ditonton di iQIYI.

2. Revolutionary Love (2017)

5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

Foto: tvN

Kisah serial ini adalah tentang Byun-hyuk (Siwon), 'anak sultan' yang berusaha disingkirkan oleh keluarganya. Ia lalu tinggal di sebuah apartemen studio dan bertemu dengan Baek Joon (Kang So-ra).

Karena kondisi Byun-hyuk, Baek Joon menyangka pria itu hanyalah orang biasa yang bekerja di Gangsu Group, perusahaan yang sebenarnya dimiliki ayah Byun-huk. Byun-huk lantas menyembunyikan identitas aslinya.

Pada akhirnya, keduanya berusaha menumbangkan orang-orang jahat di keluarga Byun-hyuk yang menguasai Gangsu Group. Revolutionary Love tayang di tvN dan bisa ditonton di Vidio, Viu, dan Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

3. Me Too Flower (2011)

5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

Foto: MBC

Drama Korea lainnya tentang 'anak sultan' yang pura-pura miskin demi cinta adalah Seo Jae-hee (Yoon Shi-yoon), seorang pria pemilik perusahaan yang bekerja sebagai petugas parkir. Ia lalu bertemu dengan Cha Bong-sun (Lee Ji-ah), seorang polisi yang galak.

Selain mengisahkan tentang pria kaya yang pura-pura miskin, drama Korea ini tentunya juga menggambarkan hubungan benci dan cinta antara Jae-hee dan Bong-sun. Drama ini tayang di MBC.

4. A Witch’s Love (2014)

5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

Foto: tvN

Drama remake dari serial Taiwan ini menceritakan Yoon Dong-ha (Park Seo-joon) yang berusia 25 tahun dan punya toko yang dibangun bersama teman-temannya. Ia dulu punya pacar, tapi sang kekasih tewas secara tragis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)