5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

Selasa, 29 November 2022 - 11:40 WIB
loading...
A A A
Sang kakak tertua memilih mengambil cara moderat karena ia sangat takut miskin. Yang bungsu malah memilih tinggal bersama keluarga kaya itu. Hanya si anak tengah yang sangat idealis yang ngotot menumbangkan keluarga chaebol itu dengan berbagai cara yang ia bisa.

Drama penuh intrik dan konspirasi ini tayang di tvN dan Netflix.

4. Big Mouth (2022)

5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

Foto: MBC

Big Mouth bercerita tentang pengacara rendahan yang sering kalah di pengadilan. Saat menangani kasus kriminal yang melibatkan pejabat tinggi, ia malah dijebak dan dijebloskan ke penjara.

Istrinya yang juga seorang perawat lantas mencoba untuk mencari bukti-bukti demi membebaskan suaminya. Dari sini, pelan-pelan terbuka bahwa dalang dari semuanya adalah pihak yang sangat berkuasa dan melibatkan kelompok orang kaya. Drama MBC ini juga tayang di Disney+.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang 'Anak Sultan' yang Menyamar Jadi Miskin demi Cinta

5. One Dollar Lawyer (2022)

5 Drama Korea tentang Konflik Orang Miskin Melawan Orang Kaya

Foto: SBS

Masih dari drama yang dirilis tahun ini, One Dollar Lawyer bercerita tentang pengacara bergaya eksentrik yang hanya menerapkan tarif satu dolar saja bagi orang-orang yang mau menggunakan jasanya. Padahal, ia adalah pengacara andal yang sangat berpengalaman.

Sebagai sosok pengacara idealis, ia ingin memberi kesempatan kepada orang-orang miskin dan lemah yang menjadi korban orang-orang kaya untuk melawan mereka. Apalagi, orang-orang kaya tersebut selalu menyewa jasa pengacara dari firma hukum besar yang tentunya tak mampu disewa orang miskin.

Dengan kecerdasan dan keunikannya, sang pengacara tak pernah takut melawan klien dari firma hukum besar yang punya kekuatan uang dan kekuasaan yang sangat besar. Drama SBS yang berbumbu komedi ini bisa disaksikan di SBS.



(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)