Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Rabu, 16 November 2022 - 13:39 WIB
loading...
A A A
Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto: CJ E&M

Karena MAMA telah mengubah brand, maka pialanya menjadi bernama Hyper Cube. Meski begitu, bentuknya mirip dengan piala sebelumnya yang berbentuk kubus.

Sementara di bagian bawahnya terdapat beragam cahaya yang merepresentasikan para penggemar dan para artis yang saling terhubung. Adapun sisi-sisi dari piala Hyper Cube mewakili tantangan, semangat, mimpi, pertumbuhan, ekspansi, dan keunikan.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

5. Prediksi tentang "BTS ke-2"

Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto: CJ E&M

Kritikus musik Kim Young-dae mengatakan bahwa pasar musik Asia kini makin berkembang, yang dipimpin oleh K-pop. Ia juga menyebut bahwa BTS yang kembali masuk sebagai nomine dalam Grammy Awards 2023 dengan tiga nominasi menjadi bukti nyata hal tersebut.

Sementara itu, ia melihat bahwa girl group K-pop dari generasi keempat juga sedang berkembang secara organik, yang bisa menjadi modal bagus untuk pertumbuhan musik K-pop.

"Generasi ketiga dipimpin oleh BTS dan BLACKPINK, sementara generasi keempat belakangan ini sering menjadi pembicaraan. Jadi saya melihat ada pondasi yang bagus untuk mereka menikmati popularitas dalam waktu lama lewat pergantian generasi yang alami," ujar juri MAMA Awards itu, mengutip dari Sports Hankook via Daum.

Young-dae melanjutkan bahwa fandom grup generasi keempat juga tumbuh dengan baik.

"Jadi saya pikir ada kemungkinan besar jika ada BTS kedua, maka itu berasal dari girl group," imbuh doktor dalam bidang etnomusikologi dan anggota komite Korean Music Awards (KMA) tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi MAMA Awards 2022 dan Cara Penentuan Pemenangnya

MAMA Awards 2022 akan disiarkan secara langsung lewat YouTube.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)