Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Rabu, 16 November 2022 - 13:39 WIB
loading...
Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS
MAMA Awards 2022 telah mengumumkan para penampil, host, dan piala baru dari penghargaan musik ini. Foto/CJ E&M
A A A
SEOUL - Penyelenggara MAMA Awards 2022, CJ E&M, baru saja mengumumkan detail acara penghargaan musik terbesar di Korea Selatan tersebut, yang akan berlangsung pada 29-30 November mendatang.

Pada Rabu (16/11) pagi, Convention Content Director CJ E&M Lee Sun Hyung, Chief Producer CJ E&M Yoon Shin Hye, serta kritikus musik Kim Young-dae hadir dalam konferensi pers MAMA Awards 2022. Mereka memberikan informasi dan pernyataan terkait acara penghargaan tersebut yang akan berlangsung di Jepang.

Sebelumnya, MAMA Awards 2022 mengumumkan bahwa acara penghargaan ini telah mengubah brand-nya dari bernama Mnet Asian Music Awards yang biasa disingkat MAMA, menjadi hanya MAMA Awards. Berikut informasi lengkap terkait MAMA Awards 2022 sejauh ini.

1. MAMA Awards 2022 Digelar di Stadion di Osaka

Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto: Russel Tiffin/Instagram @npb.stadiums.tour

MAMA Awards 2022 akan digelar pada 29-30 November di stadion baseball bernama Kyocera Dome yang berada di Kota Osaka. Stadion ini mampu menampung 55 ribu penonton untuk acara non-olahraga. Stadion ini dibuka sejak 1997.

2. Daftar Artis yang Tampil dan Penampilan Kolaborasi dalam MAMA Awards 2022

Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto:WireImage

Rapper j-hope BTS yang sudah mengeluarkan album solonya pada Juli lalu akan tampil untuk pertama kalinya dalam acara penghargaan musik Korea ini. Ia akan tampil pada hari kedua.

Yoon Shin-hye menyebut penampilan j-hope akan menjadi sejarah baru MAMA. Sebelumnya, penyanyi lagu More dan Arson ini melakukan debut albumnya sebagai headliner (penampil utama) di Lollapalooza, salah satu festival musik bergengsi dan terbesar di Amerika Serikat.

Adapun hari pertama, akan ada penampilan Stray Kids, TXT, Kep1er, JO1. Akan tampil juga Hyolyn, FORESTELLA, BIBI, NMIXX, LE SSERAFIM, dan kru Street Man Fighter.

Sementara hari kedua ada ITZY, ENHYPEN, IVE, TREASURE, Zico, Im Young Woong, (G)I-DLE, NiziU, INI, dan NewJeans.

Yang juga menarik, akan ada kolaborasi (G)I-DLE dengan band rock Jaurim, sementara tiga rapper Stray Kids (3RACHA: Bang Chan, Changbin, Han) akan tampil bersama Tiger JK dan produser musik Squid Game Jung Jae-Il.

Selain itu, pada hari pertama, akan ada juga kolaborasi 32 member dari girl group generasi ke-4, yaitu IVE, Kep1er, NMIXX, LE SSERAFIM, dan NewJeans.

Selain itu, girl group dari generasi kedua, TARA, akan melakukan comeback dan ulang tahun ke-15 di panggung MAMA 2022. Selain itu, DKZ selaku pemenang Road to MAMA Awards juga akan tampil.

Baca Juga: 18 Lagu K-Pop Paling Lama Bertahan di Melon Chart, Terlama 5 Tahun Lebih

3. Host MAMA Awards 2022

Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto: via Soompi

Host atau pembawa acara MAMA Awards 2022 adalah Park Bo-gum dan Jeon Somi. Jeon Somi akan membawakan acara pada hari pertama, sedangkan Park Bo-gum pada hari kedua.

4. Piala Baru Bernama Hyper Cube

Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto: CJ E&M

Karena MAMA telah mengubah brand, maka pialanya menjadi bernama Hyper Cube. Meski begitu, bentuknya mirip dengan piala sebelumnya yang berbentuk kubus.

Sementara di bagian bawahnya terdapat beragam cahaya yang merepresentasikan para penggemar dan para artis yang saling terhubung. Adapun sisi-sisi dari piala Hyper Cube mewakili tantangan, semangat, mimpi, pertumbuhan, ekspansi, dan keunikan.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

5. Prediksi tentang "BTS ke-2"

Info Terbaru MAMA Awards 2022: Penampil, Host, Piala Baru, dan Prediksi Penerus BTS

Foto: CJ E&M

Kritikus musik Kim Young-dae mengatakan bahwa pasar musik Asia kini makin berkembang, yang dipimpin oleh K-pop. Ia juga menyebut bahwa BTS yang kembali masuk sebagai nomine dalam Grammy Awards 2023 dengan tiga nominasi menjadi bukti nyata hal tersebut.

Sementara itu, ia melihat bahwa girl group K-pop dari generasi keempat juga sedang berkembang secara organik, yang bisa menjadi modal bagus untuk pertumbuhan musik K-pop.

"Generasi ketiga dipimpin oleh BTS dan BLACKPINK, sementara generasi keempat belakangan ini sering menjadi pembicaraan. Jadi saya melihat ada pondasi yang bagus untuk mereka menikmati popularitas dalam waktu lama lewat pergantian generasi yang alami," ujar juri MAMA Awards itu, mengutip dari Sports Hankook via Daum.

Young-dae melanjutkan bahwa fandom grup generasi keempat juga tumbuh dengan baik.

"Jadi saya pikir ada kemungkinan besar jika ada BTS kedua, maka itu berasal dari girl group," imbuh doktor dalam bidang etnomusikologi dan anggota komite Korean Music Awards (KMA) tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi MAMA Awards 2022 dan Cara Penentuan Pemenangnya

MAMA Awards 2022 akan disiarkan secara langsung lewat YouTube.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)