6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang
Drama Korea yang karakternya jagain jodoh orang bisa dilihat dalam Reply 1988. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea romantis tak selamanya berakhir bahagia. Ada kalanya karakter dalam cerita harus patah hati karena orang yang dekat dengannya memilih orang lain, membuat waktunya habis untuk 'jagain jodoh orang'.

Dekat dengan seseorang dan menjalin hubungan setelah sekian lama bukan jaminan pacar kita akan berakhir menjadi pasangan kita seumur hidup. Bahkan cerita fiksi dalam drama Korea pun beberapa kali menggambarkan hal tersebut.

Akhir cerita seperti ini memang sering membuat penonton sedih dan kesal, tapi sebenarnya kisah sedih ini memberikan pelajaran hidup yang berharga buat penonton. Yang perlu penonton lakukan hanya melihat kembali dengan jernih agar bisa menemukan pelajaran tersebut.

Berikut inienam drama Korea yang karakternya jagain jodoh orang, karena sosok yang dicintainya malah berakhir dengan menjalin hubungan cinta dengan orang lain.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler akhir cerita

1. Twenty-Five Twenty-One (2022)

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Foto: tvN

Buat kamu yang sudah menonton drama berating tinggi ini, tentu sudah paham betapa ending ceritanya terasa menyedihkan. Na Hee-do (Kim Tae-ri) dan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) sudah saling mengenal sejak Hee-do masih SMA, dan keduanya langsung dekat.

Tak perlu waktu lama buat Hee-do dan Yi-jin merasa mereka adalah soulmate, hingga akhirnya keduanya resmi berpacaran setelah Hee-do resmi jadi dewasa. Perjalanan menjadi dewasa dengan banyak rintangan pun mereka lalui bersama.

Namun setelah lebih dari dua tahun bersama, ujian datang saat keduanya harus LDR-an. Jarak yang jauh dan prioritas hidup yang berbeda membuat hubungan mereka perlahan-lahan jadi dingin dan asing.

Apa boleh buat, saat akhir cerita, keduanya pun sepakat putus. Sementara pada masa kini, Hee-do diceritakan sudah punya anak perempuan, dan pastinya menikah dengan pria lain yang bukan Baek Yi-jin.


2. Love Alarm (2019-2021)

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Foto: Netflix

Drama dua season ini menceritakan tentang cinta segitiga antara Kim Jo-jo (Kim So-hyun), Hwang Sun-oh (Song Kang), dan Lee Hye-yeong (Jung Ga-ram). Pada awalnya, Jo-jo dan Sun-oh adalah pasangan yang ideal.

Mereka sama-sama berpenampilan menarik, juga punya latar belakang keluarga yang tidak menyenangkan. Ini membuat mereka lebih mudah dekat.

Sementara Hye-yeong yang bekerja di rumah Sun-oh sebenarnya juga menyukai Jo-jo. Tapi ia sadar diri bahwa dirinya tak punya peluang untuk mendekati gadis populer dan cerdas seperti Jo-jo.

Namun cerita berubah haluan saat Jo-jo dan Sun-oh putus setelah keduanya menjalani hubungan yang bisa dibilang beracun. Jo-jo pada akhirnya memilih untuk menjauh dan berefleksi tentang hidup dan keinginannya, termasuk soal urusan percintaan.

Setelah perenungan diri ini, Jo-jo jadi dekat dengan Hye-yeong. Pada akhir cerita, Jo-jo akhirnya memilih tidak kembali kepada Sun-oh, melainkan menjalani cinta barunya dengan Hye-yeong.

3. Reply 1988 (2015)

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Foto: tvN
halaman ke-1
Share: