13 Drama Korea Hukum Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Rabu, 16 November 2022 - 11:45 WIB
loading...
A A A
Dua orang yang berbeda tujuan dan kepribadian ini lantas harus bekerja sama untuk memberantas segala korupsi dan kejahatan di dunia militer Korea. Ahn Bo-hyun dan Jo Bo-ah menjadi bintang utama dari drama tvN yang tayang di Vidio, Viu, dan Netflix ini.

4. One Dollar Lawyer

13 Drama Korea Hukum Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: SBS

Drama hukum ini mendapat rating 8,5 dari 2.177 pengguna. Ceritanya tentang pengacara eksentrik yang hanya meminta bayaran satu dolar saja atas jasanya. Padahal, ia adalah pengacara hebat yang tak takut melawan siapa pun, apalagi mereka yang punya banyak uang dan kekuasaan besar.

One Dollar Lawyer juga baru saja menyelesaikan ceritanya pada 11 November lalu. Drama yang dibintangi Namkoong Min dan Kim Ji-eun ini tayang di SBS dan Disney+ Hotstar.

3. Juvenile Justice

13 Drama Korea Hukum Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Netflix

Drama hukum tentang para kriminal anak ini mendapat rating 8,6 dari 9.187 pengguna. Ceritanya fokus pada hakim perempuan yang sangat tegas dalam menindak anak-anak pelanggar hukum.

Di sana, ia bekerja sama dengan hakim yang lebih muda darinya, dan mereka kerap berseberangan dalam melakukan pendekatan dan penyelesaian kasus. Drama yang dibintangi Kim Hye-soo dan Kim Mu-yeol ini tayang di Netflix.

2. Big Mouth

13 Drama Korea Hukum Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: MBC

Big Mouth direspons sangat baik di MyDramaList, terbukti dengan penggunanya yang memberikan skor sebanyak 11.460 dengan angka rating 8,6. Drama misteri hukum ini juga mendapat rating tinggi di negara asalnya.

Big Mouth bercerita tentang seorang pengacara kelas bawah yang dijebloskan ke penjara saat menangani kasus terkait seorang pejabat pemerintahan. Istrinya yang seorang perawat lantas mencoba membuktikan bahwa suaminya itu tidak bersalah.

Drama penuh konspirasi dan twist ini dibintangi Lee Jong-suk dan YoonA SNSD. Big Mouth tayang di MBC dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

1. Extraordinary Attorney Woo

13 Drama Korea Hukum Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: ENA

Akhirnya, inilah drama Korea genre hukum dengan rating tertinggi pada 2022. Nilainya menyentuh angka 9,0 dari 30.762 pengguna. Serial ini juga menjadi drama terbaik 2022 dalam hasil survei yang diikuti 200 orang pelaku industri hiburan di Korea dengan persentase mencapai 65%.

Extraordinary Attorney Woo adalah drama hukum berbalut komedi dan cerita romantis tentang seorang pengacara autis pertama di Korea. Ia harus menghadapi banyak tantangan terkait diskriminasi terhadap orang autis, sambil tetap bekerja memenangkan kasus dengan jalan pikirannya yang unik.

Park Eun-bin menjadi bintang utama drama ini, didukung oleh Kang Tae-oh dan Kang Ki-young. Drama ENA ini juga tayang di Netflix. Kabarnya, Extraordinary Attorney Woo tengah dinegosiasi untuk di-remake di Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3778 seconds (0.1#10.140)