6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Selasa, 15 November 2022 - 12:59 WIB
loading...
A A A
Reply 1988 bisa jadi adalah drama Korea yang paling banyak bikin penontonnya terkena second lead syndrome. Semua gara-gara ketulusan cinta bertahun-tahun yang ditunjukkan Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol) kepada Sung Duk-seon (Lee Hye-ri).

Jung-hwan selalu melindungi Duk-seon sebisa mungkin, dan ia melakukannya dari hal-hal yang sangat sederhana. Mulai dari berdiri di belakang Duk-seon agar gadis itu tidak jatuh saat berdiri di bus, hingga menunggu sampai larut malam dan membawakannya payung saat Duk-seon kehujanan kala pulang malam dari perpustakaan. Yang membuat penonton makin gemas adalah Jung-hwan melakukannya dengan ekspresi wajah datar saja.

Setelah bertahun-tahun menjaga Duk-seon, nyatanya perhatian itu tak sanggup membuat Duk-seon jatuh hati pada Jung-hwan. Pada akhir cerita, gadis yang dicintainya itu malah memilih sahabat mereka, Choi Taek (Park Bo-gum), si cerdas yang pendiam.

Baca Juga: 3 Drama Korea Terbaru Wajib Ditonton, Tayang Minggu ke-3 November 2022

4. True Beauty (2020)

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Foto: tvN

Sejak awal, Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) dan Suho (Cha Eun-woo) memang sudah saling cinta. Jadi dengan cepat mereka pun langsung pacaran.

Namun Han Seo-jun (Hwang In-youp) yang juga suka pada Ju-kyung tak pernah menyerah untuk mendekati gadis itu. Meski ia kelihatannya dingin, tapi pada Ju-kyung hati dan perilakunya sangat lembut.

Saat Suho harus pergi ke Amerika dan tak tahu kapan ia akan kembali, ia dan Ju-kyung pun akhirnya putus. Di sinilah Ju-kyung dan Seo-jun jadi lebih dekat. Bahkan kalau sedang galau, Ju-kyung akan mencari Seo-jun sebagai bahu untuk bersandar.

Tak kuat memendam cinta, Seo-jun pun akhirnya resmi mengutarakan perasaannya pada Ju-kyung. Sayangnya, Ju-kyung tak punya perasaan yang sama. Namun Seo-jun tak berhenti menunjukkan kasih sayangnya pada gadis itu.

Bahkan Seo-jun pula yang menyuruh Ju-kyung segera mengejar Suho karena pria itu akan segera pergi lagi ke Amerika. Meski hatinya sakit karena cintanya ditolak, tapi ia tetap ingin melihat Ju-kyung bisa bahagia meski bukan dengannya.

5. Cheese in the Trap

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Foto: tvN

Hong Seol (Kim Go-eun) jatuh cinta pada seniornya di kampus, Yoo Jung (Park Hae-jin) yang tampan dan cerdas. Namun hubungan mereka bisa dibilang rumit karena Yoo Jung ternyata punya kepribadian yang bermasalah.

Saat itulah hadir Baik In-ho (Seo Kang-joon), si pria tampan dan pianis brilian yang juga menyukai Hong Seol. Karena Yoo Jung menghilang tak jelas kabarnya, Hong Seol dan In-ho pun jadi dekat.

Meski konsep "jagain jodoh orang" tak terlalu tepat disematkan pada Yoo Jung karena ia menghilang begitu saja dari Hong Seol, tapi perilakunya itu justru yang membuat gadis itu bisa bersama dengan pria yang lebih baik.

Baca Juga: 6 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Gender Bender yang Seru Dinikmati

6. Yumi's Cells (2021-2022)

6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Foto: tvN

Yumi's Cells sudah dibuat dalam dua season, dan ceritanya benar-benar menggambarkan kehidupan cinta yang realistis, dengan banyak kisah suka dan duka, termasuk hubungan yang berakhir selamanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)