16 Drama Korea dengan Rating Tinggi 9,0 ke Atas di MyDramaList, Tak Ada Squid Game

Kamis, 10 November 2022 - 12:26 WIB
loading...
A A A
16 Drama Korea dengan Rating Tinggi 9,0 ke Atas di MyDramaList, Tak Ada Squid Game

Foto: tvN

Reply 1988 jadi drama paling lawas yang masuk dalam daftar ini. Skornya juga 9,1 dari 35.218 pengguna. Sama seperti Hospital Playlist, ini adalah drama slice of life yang tak punya karakter antagonis atau penjahat di dalamnya.

Reply 1988 bercerita tentang kehidupan sekelompok anak SMA yang bertetangga. Kisahnya menceritakan persahabatan mereka, kehidupan remaja yang sulit, hubungan dengan keluarga, dan tentu saja kisah cinta segitiga yang menggemaskan. Drama tvN ini ada di hampir seluruh platform streaming video di Indonesia.

Baca Juga: Drama Korea yang Bikin Pemerannya Cinlok, Bertabur Bintang Ternama

2. Flower of Evil (2020)

16 Drama Korea dengan Rating Tinggi 9,0 ke Atas di MyDramaList, Tak Ada Squid Game

Foto: tvN

Flower of Evil jadi drama terakhir yang mendapat rating 9,1 dari daftar ini. Ada 39.311 pengguna yang memberi skor tersebut untuk drama misteri kriminal thriller ini.

Flower of Evil berkisah tentang seorang istri sekaligus detektif andal yang mencurigai suaminya yang baik hati terlibat dalam peristiwa kriminal pada masa lampau. Drama yang dibintangi Lee Joon-gi dan Moon Chae-won ini tayang di tvN, WeTV, dan Netflix.

1. Move to Heaven (2021)

16 Drama Korea dengan Rating Tinggi 9,0 ke Atas di MyDramaList, Tak Ada Squid Game

Foto: Netflix

Akhirnya, inilah drama Korea dengan rating tertinggi di MyDramaList. Move to Heaven mendapat skor 9,2 dari 28.302 pengguna. Ini adalah skor tertinggi satu-satunya dari serial Korea di situs web ini. Memang ada beberapa drama Korea lainnya dengan skor lebih tinggi, tapi angka penggunanya sangat tidak signifikan, bahkan ada yang hanya satu penonton saja.

Move to Heaven yang tayang di Netflix bercerita tentang pemuda autis yang melanjutkan bisnis jasa ayahnya yang meninggal secara mendadak. Jasa tersebut adalah membersihkan ruangan terakhir dari seseorang yang sudah meninggal.

Mendiang biasanya adalah orang yang hidup sendirian, tanpa atau jauh dari keluarganya. Bersama pamannya, ia lantas berusaha menyampaikan pesan terakhir dari orang yang meninggal itu kepada orang terdekat mereka.

Drama mengharukan ini sangat layak menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di MyDramaList karena setiap episodenya menyajikan cerita yang berbeda dan sangat menyentuh. Move to Heaven dibintangi Tang Jun-sang, Lee Je-hoon, dan
Hong Seung Hee.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)