8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum

Senin, 31 Oktober 2022 - 10:07 WIB
loading...
A A A
8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum

Foto: MBC

The Golden Spoon juga punya rating yang cukup tinggi, pada Oktober 2022 berkisar antara 4,6% hingga 7,8%. Angka tertingginya itu diperoleh pada penayangan episode 11 pada Jumat (28/10) lalu.

The Golden Spoon adalah sebuah cerita kritik sosial tentang jurang antara si kaya dan miskin. Ceritanya fokus pada Seung-cheon (Yook Sung-jae BtoB), seorang anak SMA dari keluarga miskin yang punya utang menumpuk. Ia juga kerap jadi bahan ejekan dan perisakan dari teman-teman sekolahnya yang mayoritas adalah anak-anak orang kaya.

Suatu ketika, ia menemukan sebuah sendok emas yang bisa mengubah nasibnya menjadi orang kaya raya. Tapi ada harga mahal yang harus dibayarkannya kalau ia mau menjadi kaya. Drama ini tayang di MBC dan Disney+ Hotstar.

5. The Law Cafe

8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum

Foto: KBS2

Drama legal dan komedi romantis The Law Cafe baru saja menyelesaikan ceritanya pada Selasa (29/10) lalu. Rating rata-rata nasionalnya sebesar 5,9%.

The Law Cafe bercerita tentang Kim Yu-ri (Lee Se-young) yang membuka kafe sekaligus konsultasi hukum di tempat yang sama. Gedung kafenya ia sewa dari mantan jaksa Kim Jung-ho (Lee Seung-gi) yang kini menulis novel kriminal berdasarkan kisah nyata kasus korupsi.

Yang menarik, Yu-ri dan Jung-ho sudah berteman sejak SMA dan mereka pernah berpacaran saat jadi mahasiswa. Serial KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

6. Bad Prosecutor

8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum

Foto: KBS

Bad Prosecutor tayang perdana pada 5 Oktober lalu, dan kini sudah mencapai episode 8 dari 12. Ratingnya pada penayangan episode 8 menjadi yang tertinggi sejauh ini, yaitu sebesar 5,6%.

Bad Prosecutor bercerita tentang jaksa Jin Jung (D.O EXO) yang lebih suka memakai strategi di luar aturan hukum untuk menjebak para koruptor yang menyengsarakan rakyat. Ia dianggap pahlawan oleh orang-orang yang menderita dan sulit mendapatkan keadilan. Drama ini tayang di KBS dan Viki.

7. Love in Contract

8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum

Foto: tvN

Love in Contract juga punya rating yang lumayan, berkisar antara 2,6% hingga 3,9%. Untuk penayangan di televisi kabel tvN, angka ini cukup moderat.

Drama komedi romantis ini bercerita tentang Choi Sang-eun (Park Min-young) yang menawarkan jasa menjadi pasangan palsu bagi para pria lajang saat mereka akan menghadiri acara-acara tertentu. Ia punya klien setia yang sudah bertahun-tahun menggunakan jasanya, yaitu Jung Ji-ho (Ko Kyung-pyo).

Lalu ada juga klien baru bernama Kang Hae-jin (Kim Jae-young). Masalah jadi rumit saat Sang-eun menyadari dirinya jatuh cinta pada dua orang tersebut secara bersamaan. Drama ini bisa disaksikan di Prime Video.

Baca Juga: 5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Byeon Woo-Seok, Bintang 20th Century Girl

8. Little Women
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9923 seconds (0.1#10.140)