5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Byeon Woo-Seok, Bintang 20th Century Girl

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:55 WIB
loading...
5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Byeon Woo-Seok, Bintang 20th Century Girl
Drama Korea populer yang dibintangi Byeon Woo-seok salah satunya adalah Record of Youth. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea populer yang dibintangi Byeon Woo-seok, aktor pemeran utama film 20th Century Girl, kebanyakan bergenre drama dan melodrama, dan sebagian berlatar sejarah.

Nama Byeon Woo-seok kini memang tengah populer berkat 20th Century Girl. Film yang tayang di Netflix ini baru dirilis minggu lalu, dan langsung viral di media sosial karena ceritanya yang penuh romansa masa remaja, tapi berakhir menyedihkan.

Sebelum bermain film 20th Century Girl, Byeon Woo-seok sudah banyak bermain dalam drama Korea serta beberapa film. Aktor kelahiran Seoul, 31 Oktober 1991 (usia 30 tahun) itu mengawalinya dengan menjadi cameo dalam beberapa proyek, sebelum akhirnya bisa menjadi pemain utama.

Berikut ini lima drama Korea populer yang dibintangi Byeon Woo-seok untuk alternatif tontonanmu saat akhir pekan.

1. Record of Youth (2020)

5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Byeon Woo-Seok, Bintang 20th Century Girl


Sama seperti 20th Century Girl, ini adalah kisah coming of age dari tiga anak muda yang berusaha meraih mimpinya. Di sini, Byeon Woo-seok juga terlibat cinta segitiga melawan sahabatnya.

Byeon Woo-seok menjadi salah satu karakter utama, bernama Won Hae-hyo. Ia adalah pemuda tampan dari keluarga kaya yang berkarier sebagai model dan aktor. Namun, sebenarnya hidupnya dikontrol sepenuhnya oleh sang ibu.

Dalam Record of Youth, ia bersahabat dengan karakter yang diperankan Park Bo-gum. Keduanya jatuh cinta pada seorang penata rias artis, diperankan oleh Park So-dam.

Record of Youth tayang di tvN dan mendapat rating tinggi dengan rata-rata nasional 7,6%. Kamu juga bisa menonton drama ini di Netflix.

2. Moonshine (2021-2022)

5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Byeon Woo-Seok, Bintang 20th Century Girl


Dalam drama ini, Byeon Woo-seok juga menjadi salah satu pemain utama, memerankan Lee Pyo. Ia adalah pangeran yang senang memberontak, kerap diam-diam keluar istana demi bisa minum alkohol.

Pada masa itu, Dinasti Joseon masih melarang konsumsi alkohol. Ini tentu saja membuat istana kerap panik saat Lee Pyo menghilang dari kerajaan demi minum miras. Dalam serial ini, ia disandingkan dengan Yoo Seung-ho yang berperan sebagai inspektor serta Lee Hye-ri yang menjadi pembuat miras demi membayar utang.

Moonshine yang tayang di KBS mendapat rating yang cukup memuaskan, dengan rata-rata nasional 5,8% menurut Nielsen Korea. Drama ini juga bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: Film Korea yang Mirip 20th Century Girl, Ada yang Dibintangi Son Ye-Jin dan D.O EXO

3. Live Up to Your Name (2017)

5 Drama Korea Populer yang Dibintangi Byeon Woo-Seok, Bintang 20th Century Girl


Drama Korea populer lainnya yang dibintangi Byeon Woo-seok adalah Live Up to Your Name. Meski hanya menjadi pemeran pendukung, tapi ia bermain bersama Kim Nam-gil, Kim Ah-joong, dan Moon Ga-young.

Dalam Live Up to Your Name, Byeon Woo-seok berperan sebagai asisten dokter Heo Jun (Um Hyo-sup). Heo Jun adalah karakter nyata yang hidup pada era Joseon. Adapun drama ini berkisah tentang seorang tabib yang diminta menyembuhkan penyakit raja. Namun karena gagal, ia akhirnya kabur dan malah terjebak ke zaman Korea masa kini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7764 seconds (0.1#10.140)