10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:45 WIB
loading...
10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng
Pergi ke pesta perayaan Halloween bareng teman segeng pastinya asyik. Lebih seru lagi kalau tampil kompak dengan kostum senada. Anime punya banyak inspirasinya. (Foto: Twitter)
A A A
Pergi ke pesta Halloween terasa asyik kalau bersama teman segeng. Lebih seru lagi kalau kalian bisa kompakan memakai kostum dengan tema yang sama. Nah, anime bisa menjadi sumber inspirasi buat kalian yang sedang mencari kostum untuk Halloween-an bareng.

Ada banyak kostum menarik di anime. Dari kostum individu sampai kelompok. Untuk kostum kelompok, ada yang praktis, ada juga yang butuh usaha. Tapi, tentu saja, usaha itu akan terbayarkan ketika kalian bisa tampil menarik dan unik di pesta Halloween.

Ada sejumlah tim ikonis dengan kostum khas yang menawan di anime. Kalian bisa memilih akan tampil sesimpel Satoru Gojo dan murid-muridnya atau lebih stylish seperti Osamu Dazai dan Agensi Detektif Bersenjatanya. Kalian juga bisa tampil kompak dengan seragam khas Akatsuki yang sudah melegenda. Jadi apa saja kostum grup anime yang bisa kalian tiru buat tampil kompak bareng teman segeng di pesta Halloween? Berikut rekomendasinya!



10. Franchouchou — Zombie Land Saga

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: Zombie Land Saga Wiki – Fandom

Para cewek yang ingin tampil kawaii bareng teman-teman mereka bisa memilih memakai kostum Franchouchou di pesta Halloween. Grup yang terdiri atas 7 orang ini dikenal mengemaskan dengan kostum yang stylish. Padahal, mereka semua adalah zombie.

Dari seragam biru Sakura hingga blus gaya kimono Yugiri dan gaun sailor Junko, kostum ini akan bikin kalian tampil unik. Kalau ingin yang lebih simpel, ada kostum blazer navy gaya idol Ai, jaket letterman dengan rok selutut Saki, seragam hijau putih Lily, atau gaun hitam simpel Tae. Semuanya bisa ditambah wig yang sesuai karakter masing-masing. Biar terlihat lebih zombie lagi, kalian bisa menambahkan perban dengan bekas luka dan jaitan.

9. Hashira — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: The News Fletcher

Korps Hashira adalah salah satu korps dengan kostum paling menarik di anime. Masing-masing kostum mewakili kepribadian penggunanya. Kostum ini pada dasarnya terdiri atas jumpsuit hitam khas Korps Pembasmi Iblis. Hanya Kyojuro Rengoku yang seragamnya berwarna cokelat. Sementara, seragam dasar Shinobu Kocho punya bawahan rok, seperti milik Mitsuri Kanroji. Muichiro Tokito membuat seragamnya seperti terusan panjang.

Para Hashira itu kemudian menambah aksesori pada seragamnya itu. Ada yang memakai jubah, melapisinya dengan kimono atau haori. Sementara, Tengen Uzui, Gyomei Himejima, dan Sanemi Shinazugawa sedikit memodifikasi seragam mereka. Tengen memilih tidak memakai lengan dan membuat seragamnya terlihat paling simpel. Sementara, Gyomei dan Sanemi memilih untuk tidak mengancingkan bagian atas seragam mereka, seperti yang dilakukan Mitsuri. Biar maksimal, kalian bisa menambahkan wig dan akseori sesuai karakternya. Tampil dengan kostum Hashira di pesta Halloween bakal membuat kalian terlihat keren.

8. Pasukan Pengintai — Attack on Titan

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: Bleeding Cool

Kostum Pasukan Pengintai ini tidak terlalu merepotkan untuk ditiru. Tergantung season mana yang kalian ikuti, kostum ini pas untuk dipakai berpesta Halloween bareng teman-teman. Kalian butuh celana putih, kaus abu-abu muda, ikat kulit cokelat, jaket cokelat, sepatu boot cokelat dan jubah hijau seperti di awal serial ini. Kalian juga bisa memilih kostum celana hitam, kemeja hitam, jubah hijau, sepatu boot hitam, dan ikat putih serta hitam.

Kalian juga bisa bermain peran di sini. Tergantung karakter siapa yang kalian cosplay-kan, kostum itu bisa dilengkapi dengan tata rambut atau wig yang sesuai. Selain itu, kalian juga bisa menambah aksesori seperti ODM Gear biar penampilan kalian lebih pecah.

7. Kerajaan Sains — Dr. Stone

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: MyAnimeList

Ada sebagian orang dan kelompoknya yang ingin tampil berbeda dari yang lain ketika pergi ke pesta kostum. Nah, kostum karakter di Dr. Stone bisa jadi jawabannya. Kostum ini terdiri atas tunik dengan tambalan kasar, kemeja dan celana kain satu warna, gaun monokromatik yang longgar, sepatu boot seperti karung atau sepatu chunky seperti batu adalah yang utama. Ditambahi aksesor yang pas, kostum ini mudah untuk ditiru.

Biar lebih stylish, gaya rambut funky adalah jawabannya. Kalian bisa mencari wig Senku atau Gen. Selain mereka, Chrome adalah karakter lain yang bisa di-cosplay dengan aksesori yang lebih simpel. Teman lain bisa meniru kostum Kohaku, Taiju, Yuzuriha, atau Tsukasa. Jelas, penampilan kalian akan unik di pesta Halloween.

6. Agensi Detektif Bersenjata — Bungou Stray Dogs

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: Pinterest

Mau lebih terlihat bergaya ke pesta Halloween bareng teman-teman? Kostum anggota Agensi Detektif Bersenjata ini bisa pas buat kalian. Para anggotanya punya kostum yang cukup stylish. Fukuzawa dan Kyouka selalu tampil elegan dengan busana tradisional Jepang mereka. Kalau yang suka tampil rapi seperti dosen, stelan dengan rompi ala Doppo Kunikida bisa jadi jawabannya.

Mau lebih simpel? Kostum kaus lengan panjang v-neck, jeans, dan sweater merah Junichiro Tanizaki atau kemeja putih plus rok hitam Yosano atau overall biru dengan kaus putih dan topi jerami Kenji bisa jadi pilihan tepat. Jubah dan topi newsboy Ranpo atau mantel panjang dan liontin tosca Osamu Dazai dipadu setelan jas dan perban dari leher sampai kaki bisa membuat kalian tampil lebih eklektik. Ingin terlihat simpel tapi lebih stylish? Kemeja putih dengan dasi hitam, celana hitam bawah lutut, suspender dan ikat pinggang panjang serta sepatu boot pendek ala Atsushi Nakjima adalah jawabannya. Kalian tinggal menambahkan aksesori seperti wig masing-masing karakter.

5. Sailor Moon — Sailor Moon

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: NPR

Buat geng cewek, Sailor Moon bisa menjadi pilihan tim untuk ber-cosplay di Halloween. Yang kalian butuhkan adalah seragam sekolah sailor warna warni, wig, dan sepatu boot atau sesuai karakter. Kalau ada yang mau jadi Sailor Moon, pastikan punya tongkat ajaibnya.

Popularitas Sailor Moon dan gengnya sudah tidak perlu diragukan lagi di Indonesia. Jadi, mencari kostumnya pun bisa lebih mudah. Tata rambut para anggota geng ini juga tidak terlalu ribet. Kalau ada yang mau macam-macam dengan kalian, kekuatan bulan akan menghukum orang itu.

4. Akatsuki — Naruto

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: CBR

Akatsuki adalah pilihan kostum klasik buat kalian yang ingin pergi ke pesta Halloween bareng teman-teman. Cosplay ini membutuhkan jaket panjang dengan motif khas Akatsuki beserta aksesori masing-masing anggotanya. Kostum ini cocok buat kalian yang memang pergi berombongan lebih dari 5 orang.

Dengan popularitas Akasuki di kalangan penggemar dan nonpenggemar anime, mendapatkan kostumnya bukanlah perkara sulit. Terlebih, kostum ini sudah sering dipakai orang tidak hanya untuk pesta kostum atau cosplay. Kostum ini juga sudah sering jadi meme.

3. Tim Karasuno — Haikyuu!!

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: Haikyuu Merch

Seragam voli tim Karasuno pastinya pas buat kalian yang ingin pergi ke pesta kostum Halloween tapi antiribet. Kalian hanya butuh stelan kostum oranye dan hitam. Biar lebih menjiwai, kalian bisa melengkapi penampilan dengan wig warna warni yang disesuaikan karakter yang ingin kalian tampilkan.

Pelindung lutut, bola voli, dan sepatu olahraga jelas akan membuat penampilan kalian lebih pecah. Kostum ini jelas tidak butuh banyak modal dan tidak ribet. Selain itu, kalian pasti bakal menjadi pusat perhatian.

2. Satoru Gojo dan 3 Muridnya — Jujutsu Kaisen

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: Tunefind

Kalau kalian berencana pergi ke pesta Halloween bareng teman, tapi tidak mau repot dengan kostum yang ribet, maka kostum Jujutsu Kaisen adalah jawabannya. Kalian bisa memilih ber-cosplay ala Satoru Gojo dan tiga murid kelas 1-nya, Yuji Itadori, Megumi Fushiguro, dan Nobara Kugisaki. Kalau kalian lebih dari empat orang, bisa ditambahi murid lain di SMA Jujutsu Tokyo.

Seragam yang dipakai karakter-karakter ini cukup simpel. Kalian hanya butuh kemeja hitam panjang yang dipadu dengan celana panjang atau rok pendek untuk Nobara. Selain itu, kalian hanya butuh wig warna warni dan sepatu yang disesuaikan dengan karakter yang ingin kalian bawakan. Untuk Yuji, kalian bisa menambahkan hoodie merah di kerah seragamnya.



1. Kru Topi Jerami — One Piece

10 Kostum Anime yang Seru buat Halloween-an Bareng Teman Segeng

Foto: AS US

Tidak ada yang lebih baik dari kostum kru Topi Jerami untuk seru-seruan bareng teman di perayaan Halloween. Kostum ini ada yang mudah dan sulit untuk didapatkan. Tapi, karena setiap anggota kru perompak ini punya banyak kostum di sepanjang anime tersebut, kalian tentu bisa memilih mana yang lebih mudah untuk dipakai.

Kostum paling mudah di antara para kru ini adalah kostum anggota pertama Topi Jerami. Kostum Luffy, Sanji, Nami, dan Usopp lumayan mudah ditiru. Hanya kostum Zoro yang bikin agak usaha, meski kalian bisa memilih kostum Zoro di awal serial ini yang lebih simpel. Tapi, selain mereka, kostum Frankie dan Nico Robin pun cukup simpel untuk dipilih. Setidaknya, kalau jumlah anggota geng kalian sama seperti anggota kru Topi Jerami, kalian bisa memilih ber-cosplay mereka dan jadi yang paling keren.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)