5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

Flower of Evil. Foto: tvN

Tahun ini, Lee Joon-gi sukses berkat perannya dalam drama laga thriller Again My Life. Ia juga sukses dipuji aktingnya dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Criminal Minds, Lawless Lawyer, dan Flower of Evil. Namun sama dengan aktor berbakat lainnya, ia juga belum beruntung memperoleh penghargaan bergengsi sebagai aktor terbaik.

Ia baru dua kali masuk sebagai nomine aktor terbaik Baeksang, yaitu lewat Iljimae dan Flower of Evil. Ia kalah masing-masing dari Kim Myung-min (Beethoven Virus) dan Shin Ha-kyun (Beyond Evil). Meski begitu, ia pernah mendapat piala untuk kategori sampingan dari tiga ajang penghargaan film terbesar tersebut.

Baca Juga: 5 Artis Korea yang Ketahuan Berbohong kepada Publik

5. Jung Hae-In

5 Aktor Drama Korea Beken yang Belum Pernah Dapat Penghargaan Besar, Ada Namkoong Min

D.P. Foto: Netflix

Nama Jung Hae-in melejit berkat perannya dalam D.P, drama Korea terbaik versi Baeksang dan Blue Dragon Series Awards. Ia juga masuk sebagai nomine aktor terbaik dalam Baeksang untuk perannya itu, sayangnya ia kalah dari Lee Jun-ho (The Red Sleeve).

Sebelumnya, Jung Hae-in sudah memukau lewatnya perannya dalam drama Korea populer Prison Playbook, While You Were Sleeping, Reply 1988, juga Snowdrop. Namun sejauh ini ia hanya mendapat piala dari kategori minor dariBaeksang, Blue Dragon, dan The Grand Bell.

Jung Hae-in juga menjadi nomine dalam kategori aktor terbaik dalam Blue Dragons Series Awards 2022, tapi kalah dari seniornya, Lee Jung-jae yang bermain dalam Squid Game.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)