5 Artis Korea yang Ketahuan Berbohong kepada Publik

5 Artis Korea yang Ketahuan Berbohong kepada Publik
Bintang drama Korea Kim Hyun-joong sering terlibat kontroversi, salah satunya adalah berbohong dalam kasus mabuk saat mengemudi. Foto/KBS
JAKARTA - Selebritas tentunya selalu diawasi segala perilakunya. Jadi saat mereka ketahuan berbohong kepada publik, tentu ini jadi menimbulkan kontroversi.

Hal tersebut juga terjadi pada para selebritas di Korea Selatan, dari idol K-pop sampai aktor dan aktris drama Korea. Kebohongan tersebut ada yang dimaksudkan sebagai prank, tapi ada juga yang demi menutupi aib mereka.

Nah, berikut ini sederet seleb Korea yang ketahuan berbohong kepada publik, dan membuat penonton jadi antipati pada mereka.

1. Shin Hyesung Shinhwa

5 Artis Korea yang Ketahuan Berbohong kepada Publik

Foto: SBS News

Pada 11 Oktober lalu, idol dari grup generasi pertama K-pop, Hyesung dari Shinhwa, ditangkap polisi karena dicurigai mabuk, tapi menolak melakukan tes kadar alkohol. Saat itu, ia ditemukan polisi tengah tidur di sebuah mobil yang dilaporkan hilang oleh pemilik aslinya.

Saat itu, agensi Liveworks Company yang membawahi idol berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa Hyesung sebelumnya bertemu dengan rekannya di sebuah restoran di Gangnam dan sempat mengonsumsi alkohol. Ia lalu diberikan kunci mobil oleh staf parkir valet. Saat di jalan, Hyesung lalu berhenti di tengah jalan dan tertidur.

Namun sehari setelahnya, pihak restoran membantah staf mereka memberikan kunci mobil yang salah pada Hyesung. Sambil memberikan bukti CCTV, mereka mengatakan bahwa Hyesung yang langsung naik ke mobil orang lain yang ada kuncinya. Mereka juga mengatakan bahwa staf yang dimaksud Hyesung tidak sedang bertugas saat itu.

Ketahuan berbohong, perwakilan hukum dari Hyesung akhirnya turun tangan. Mereka meminta maaf karena pihak agensi kliennya telah mengeluarkan pernyataan yang salah. Perwakilan hukumnya beralasan bahwa saat agensi mengeluarkan pernyataan, Hyesung sudah ditahan dan rekannya yang bersama Hyesung memberikan pernyataan yang salah pada agensi.

Hyesung hanya ditahan sementara untuk kasus mengemudi saat mabuk. Ia akhirnya dibebaskan polisi.

2. Kim Hyun-Joong

5 Artis Korea yang Ketahuan Berbohong kepada Publik

Foto: Instagram @hyunjoong860606

Aktor pemeran Yoon Ji-hoo dalam Boys Over Flowers ini ditangkap polisi karena ketahuan mabuk saat berkendara pada Maret 2017. Saat itu, agensi KeyEast Entertainment memberikan pernyataan bahwa Hyun-joong yang juga idol dari grup SS501 ini baru saja minum-minum di rumah temannya.

Agensi mengatakan bahwa mobil Hyun-joong dihentikan polisi di jalan, dan saat itu ia baru mengendara sejauh 1 km dari rumah temannya tersebut.

Namun belakangan beredar CCTV yang menunjukkan bahwa Hyun-joong sudah berkendara sejauh 3 km dari rumah sang teman. Ini artinya ia sudah mengemudi dalam keadaan mabuk sekitar 15 menit.

Setelah terbukti berbohong, agensi beralasan bahwa pernyataan mereka sebelumnya sudah didiskusikan dengan Yoon Ji-hoo pada saat itu.

Baca Juga: 7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi

3. Kim Jae-Joong TVXQ/JYJ

5 Artis Korea yang Ketahuan Berbohong kepada Publik

Foto:Instagram @jj_1986_jj

Pada 1 April 2020 atau bertepatan dengan April Mop, Kim Jae-joong mengatakan lewat akun Instagram-nya bahwa ia terkena Covid-19 dan tengah dirawat di rumah sakit. Ia menyatakan dirinya terkena virus tersebut karena mengabaikan anjuran pemerintah. Ia bahkan meminta maaf karena mungkin ada rekan-rekannya yang tertular dari dirinya.
halaman ke-1
Share: