7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:07 WIB
loading...
7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi
Cha Eun-woo termasuk aktor drama Korea dengan IQ dan kecerdasan yang tinggi. Foto/Fantagio
A A A
JAKARTA - Saat membicarakan bintang drama Korea, umumnya penonton akan membahas penampilan fisik dan kemampuan aktingnya. Padahal, segelintir di antaranya ada yang punya IQ tinggi.

Mereka tak hanya punya IQ (Intelligence Quotient) tinggi, inteligensi mereka pun juga ada di tataran atas. Perlu diketahui, IQ dan inteligensi adalah dua hal yang mirip, tapi sesungguhnya berbeda.

IQ dengan mudah diukur dengan menggunakan alat tes kecerdasan, yang dihasilkan dengan angka-angka tertentu. Jika hasil tesnya mencapai angka 110-119, maka ia sudah tergolong di atas rata-rata. Jika skornya 130-144, maka dianggap berbakat, sementara skor 161 ke atas dianggap sangat cerdas.

Sedangkan intelegensi mencakup tingkat kecerdasan yang lebih luas yang sulit diukur dengan angka pasti. Psikolog David Wechsler mendefinisikannya sebagai kemampuan individu untuk berpikir dan bertindak secara terarah, serta mengolah dan menguasai lingkungan secara efektif. Ini menyangkut kemampuan ilmu pasti dan bahasa, kemampuan menganalisis, daya ingat, termasuk kreativitas.

Nah, berikut ini aktor dan aktris drama Korea yang punya IQ dan intelegensi tinggi.

1. Song Joong-Ki

7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi

Foto: tvN

Bintang drama Descendants of the Sun dan Vincenzo ini sudah diketahui publik memiliki IQ tinggi dengan skor 140. Pada masa SMA, ia juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler short-track skating hingga membawa nama sekolahnya untuk berkompetisi.

Tak cuma itu, ia juga menjadi wakil presiden untuk organisasi siswa semacam OSIS. Adapun saat masuk ke salah satu universitas tertua dan bergengsi Sungkyunkwan University di Seoul, skornya adalah 380 dari 400.

Sementara dari sisi bisnis, ia punya properti di wilayah Seoul dan Itaewon, dua kawasan yang dikenal sangat strategis dan bernilai jual sangat tinggi.

2. Cha Eun-Woo

7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi

Foto: Fantagio

Cha Eun-woo juga adalah alumnus Sungkyunwan University, sama seperti Song Joong-ki. Bintang True Beauty dan Love Alarm ini bahkan mencetak skor yang lebih tinggi untuk IQ-nya, yaitu 142.

Sejak SMP, Eun-woo sudah masuk dalam deretan murid tercerdas, jadi school president, dan sudah belajar berbagai instrumen musik. Ia bisa bermain gitar, piano, biola, dan suling.

Sementara saat SMA, ia sering mengikuti kompetisi debat dan bahasa Inggris. Dalam bidang sains, ia mengikuti program robotik dan programming.

3. Ok Taec-Yeon

7 Aktor dan Aktris Drama Korea dengan IQ dan Inteligensi Tinggi

Foto: tvN

Idol dari grup 2PM ini kini lebih populer sebagai aktor berakting brilian, terutama berkat akting antagonisnya dalam Vincenzo. Tak cuma itu, Taec-yeon juga punya sederet prestasi mengagumkan dengan IQ-nya yang mencapai skor 130.

Taec-yeon menguasai empat bahasa, yaitu Korea, Inggris, Jepang, dan Spanyol. Ia juga pernah aktif terlibat dalam klub sepak bola, catur, bahkan band jazz. Otak bisnisnya juga terbukti brilian saat pada 2013, ia meluncurkan OKCAT, karakter mirip kucing yang pernah digambarnya saat debut bersama 2PM.

OKCAT tak hanya dibuat dalam bentuk emoji di KakaoTalk, tapi juga dibuatkan produk bantalnya, bahkan punya lagu khusus pula.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)