6 Drama Thailand dengan Tema Kesehatan Mental

Senin, 24 Oktober 2022 - 15:24 WIB
loading...
A A A
4. She’s Depressed but He’s OCD (2022)

6 Drama Thailand dengan Tema Kesehatan Mental

Foto: True4U

Drama Thailand yang baru saja menamatkan kisahnya ini juga dikenal dengan judul You Are My Missing Piece. Kisahnya tentang Ang (Puimek Napasorn) yang harus selalu tampil sempurna di hadapan keluarga dan para gurunya.

Karena hal tersebut, Ang jadi tertekan dan depresi. Ia lantas berniat mengakhiri hidupnya, tapi malah bertemu Yued (New Thitipoom) yang mengalami OCD. Keduanya lantas berusaha saling bantu untuk mengatasi masalah kesehatan masing-masing. Drama enam episode ini tayang di True4U

5. The Gifted (2018)

6 Drama Thailand dengan Tema Kesehatan Mental

Foto: LINE TV

Diadaptasi dari film pendek dan novel berjudul sama, The Gifted bercerita tentang Pang (Korapat Kirdpan) yang masuk ke sebuah program sekolah bernama Gifted Program. Ini adalah program spesial yang hanya bisa dimasuki murid-murid khusus saja. Namun belakangan, Pang menemukan keanehan dari program ini.

Salah satu teman sekelas Pang, yaitu Punn (Atthaphan Phunsawat) digambarkan punya kemampuan spesial tapi sekaligus juga mengganggu mentalnya. Punn punya banyak kepribadian, di antaranya ada yang paranoid dan punya kecenderungan bunuh diri. Drama sebanyak 13 episode ini tayang di LINE TV.

Baca Juga: Drama Korea yang Karakter Utama Perempuannya Bikin Penonton Emosi

6. P.S. I Hate You (2022)

6 Drama Thailand dengan Tema Kesehatan Mental

Foto: GMM 25

Drama ini bisa dibilang mirip drama Korea makjang karena penuh konspirasi dan misteri. Pada awal cerita digambarkan bahwa Prae (Pearwah Nichapat) bunuh diri akibat video rahasianya terbongkar saat acara pernikahannya.

Yang menarik, hanya ada lima orang temannya yang mengetahui rahasia yang terbongkar tersebut. Sahabat Prae, Meen (Ployshompoo Supasap), lantas mencoba melakukan investigasi demi mencari dalang dari peristiwa tersebut.

Drama Thailand ini memotret masalah kesehatan mental, mulai dari depresi, trauma masa lalu, hingga aksi kekerasan seksual. P.S. I Hate You tayang sebanyak 18 episode di GMM 25 dan Viu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)