8 Ajang Kompetisi Terbaik Pembentuk Idol Group K-Pop

Kamis, 13 Oktober 2022 - 21:45 WIB
loading...
A A A
I-Land membawa ke terciptanya boy group Enhypen, yang populer dan dimanajeri agensi yang sama dengan BTS. Ajang ini tayang pada 2020 dengan 23 trainee yang berkompetisi untuk mendapatkan tempat di grup final. Grup itu kini terdiri atas 6 anggota yang dipilih dengan voting publik dan satu anggota yang dipilih pendiri Big Hit, Bang Si-hyuk.

Sekarang, grup itu punya banyak penampilan sukses dengan 6,61 juta subscriber di YouTube dan 12,6 juta di TikTok. Sejak debut saat Covid, mereka selalu tampil secara online, sampai sekarang. Mereka telah menggelar event dengan lebih dari 65.000 penggemar dari lebih 80 negara. Bahkan sebelum merilis musik apa pun, mereka sudah mendapatkan lebih dari 1 juta pengikut di Twitter, Instagram, dan YouTube.

2. Stray Kids — Stray Kids

8 Ajang Kompetisi Terbaik Pembentuk Idol Group K-Pop

Foto: The New York Times

Grup lain bentukan JYP, Stray Kids, terbentuk melalui ajang survival dengan nama yang sama. Show ini dibuat JYP Entertainment dan tayang pada 2017. Show ini mengikuti kehidupan 9 trainee yang bersaing untuk tetap bertahan di grup itu.

Grup itu sekarang punya 8 anggota. Mereka telah menggelar sejumlah konser sukses dengan jutaan penggemar dari seluruh dunia. Saat ini, mereka adalah grup K-Pop paling populer keempat di Korea. Selebritas seperti Ryan Reynolds dan Jason Earles dari Hannah Montana adalah penggemar mereka. Sejak debut, mereka telah melampaui 10 juta subscriber di YouTube dan lebih dari 13 juta di TikTok. Video musik mereka yang paling banyak ditonton, God’s Menu, punya lebih dari 330 juta view.



1. Sixteen — Twice

8 Ajang Kompetisi Terbaik Pembentuk Idol Group K-Pop

Foto: AllKPop

Ajang kompetisi survival Sixteen bertanggung jawab atas terbentuknya girl group Twice di bawah naungan JYP Entertainment. Sixteen adalah reality show pada 2015 yang dibuat JYP Entertainment dan Mnet. Serial itu menampilkan 16 trainee yang dinilai dari kemampuan menyanyi dan menari mereka. Selain itu juga, karisma dan kepribadian pun dijadikan acuan.

Twice sekarang punya 9 anggota dan telah memenangkan banyak penghargaan sejak debut. Penghargaan itu termasuk Lagu Terbaik Mnet Asian Music Award 2016, 2017, dan 2019. Grup itu juga memenangkan Worldwide Fans’ Choice Award Mnet Asian Music Award pada 2021. Channel YouTube mereka saat ini punya lebih dari 14 juta subscriber. Video musik mereka yang paling banyak ditonton adalah TT dengan lebih dari 618 juta view.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)