6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Kamis, 13 Oktober 2022 - 06:06 WIB
loading...
6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis
Drama China dengan tema komedi romantis juga kerap diproduksi, dengan latar sejarah maupun era masa kini. Salah satunya adalah Oh My Lord! yang masih on going. (Foto: Facebook)
A A A
Drama China dengan tema komedi romantis juga kerap diproduksi, dengan latar sejarah maupun era masa kini.

Selain itu, konsepnya pun mirip dengan drama-drama Asia lainnya, misalnya memakai resep perjodohan atau benci jadi cinta. Tentunya, pencinta drama komedi romantis akan menyukainya.

Berikut ini enam drama China dengan tema komedi romantis yang bisa kamu saksikan.



1. Sassy Beauty (2022)

6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Foto: Facebook

Drama fantasi on going di iQIYI ini bercerita tentang beauty blogger bernama Si Yan (Snow Kong) yang terjebak dalam permainan game VR berlatar sejarah. Kesal karena tak bisa keluar, ia lantas memanfaatkan keahliannya dalam tata rias untuk naik status sosial di sana.

Lantas, game tersebut mencoba mengalihkannya dengan memberikan Si Yan sederet pria tampan yang siap merebut hatinya. Drama 24 episode ini juga dibintangi oleh Yan Zi Dong.

2. Oh My Lord! (2022)

6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Foto: DingooDrama

Masih dari drama China on going di iQIYI, Oh My Lord! dibintangi oleh Luo Zheng dan Ji Mei Han. Drama berlatar masa lampau ini terdiri atas 15 episode.

Serial ini bercerita tentang Kota Fuxian yang menempatkan kecantikan atau ketampanan di atas segalanya. Dengan standar ini, tak ada yang bisa menyaingi kegantengan Lord Qian Sui (Luo Zheng).

Meski begitu, pria ini adalah sosok yang dingin, sulit ditebak, tapi ternyata juga punya rahasia tersendiri. Ia lalu bertemu dengan Chen Youyou (Ji Mei Han), seorang gadis yang cerdas dan selalu ceria. Pada akhirnya Qian Sui malah jatuh cinta pada gadis itu.

3. Go Go Squid (2019)

6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Foto: Rakuten Viki

Drama China komedi romantis lainnya adalah Go Go Squid. Serial ini berjumlah 41 episode dan bercerita tentang perempuan bernama Tong Nian (Yang Zi) yang jatuh cinta pada pandangan pertama di sebuah warnet.

Pria yang disukai Tong Nian adalah Shang Yan (Li Xian), seorang gamer terkenal. Tong Nian lalu berusaha dekat dengan pria yang tak mudah didekati ini lewat lagu-lagu yang sering dinyanyikannya.

4. You Are My Glory (2021)

6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Foto: Rakuten Viki

Drama ini terdiri atas 32 episode, bercerita tentang Qiao Jing (Dilraba Dilmurat) yang pernah menyatakan cintanya sebanyak dua kali pada pria bernama Yu Tu (Yang Yang), tapi ditolak. Beberapa tahun kemudian, Yu Tu menjadi gamer, sedangkan Qiao Jing menjadi aktris papan atas. Suatu ketika, keduanya dipertemukan dalam sebuah peristiwa, tapi Yu Tu sudah tak ingat pada Qiao Jing.

5. Married First then Fall in Love (2021)

6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Foto: min.news

Drama China ini adalah miniseri singkat, hanya berdurasi tiga menit per episodenya, dengan jumlah total 30 kali penayangan. Kisahnya tentang seorang gadis sederhana bernama Aong An Qiao (Mia Mi) yang sangat dibenci ibunya.

Aong An Qiao dipaksa menikah dengan Chu Fei Yuan (Cai Zhong Liang) yang memang suka pada gadis itu. Awalnya Aong An Qiao tidak suka pada Fei Yuan, tapi ia mencoba menjalani hidup berumah tangga dengan pria tersebut.



6. She is The One (2021)

6 Drama China dengan Tema Komedi Romantis

Foto: Rakuten Viki

Yuan Yue Yue (Li Nuo) dipaksa menikah dengan Wen Jin Chen (Tim Pei) oleh ayahnya. Namun Yuan Yue Yue punya pilihan sendiri, yaitu Pei Xiu Zhe (Li Jun Feng).

Namun layaknya drama China komedi romantis, tentu saja seiring menjalani pernikahannya dengan Jin Chen, Yue Yue mulai menyukainya dibanding kekasihnya yang dulu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)