5 Drama China Bertema Mafia, Dijamin Seru!

5 Drama China Bertema Mafia, Dijamin Seru!
Drama China Lady and Liar adalah kisah para mafia dengan latar tahun 1930-an. Foto/Jiangsu TV
JAKARTA - Drama China tak hanya menghadirkan tema kolosal dan romantis demi menghibur para penggemarnya. Ada juga yang mengangkat tema lain yang populer di Barat seperti mafia.

Peran yang dekat dengan dunia kriminalitas ini rupanya kerap disajikan dalam beberapa drama China. Drama yang memiliki unsur mafia di dalamnya kebanyakan akan mengusung genre aksi.

Karena itu keseruan yang disajikan dalam setiap episodenya patut untuk disimak. Biasanya unsur mafia ini juga akan dibarengi dengan munculnya peran mata mata atau pihak kepolisian.

Berikut lima drama China bertema mafia yang bisa kamu tontonan sebagai hiburan saat punya waktu luang.

1. Cambrian Period (2017)

5 Drama China Bertema Mafia, Dijamin Seru!

Foto: Youku

Drama yang dirilis pada 2017 dengan 24 episode ini mengisahkan tentang Tang Ying (Zhou Yu Tong), gadis lugu dan naif yang setelah karier aktingnya gagal, memutuskan untuk memulai perjalanan baru ke Pulau Nanzhan Bu.

Di pulau tersebut dia menjadi seorang pembeli barang asing yang nantinya akan dijual ke China. Namun dia justru harus tersandung masalah setelah mengenal dunia mafia yang kerap berurusan dengan polisi.

2. Cruel Romance (2015)

5 Drama China Bertema Mafia, Dijamin Seru!

Foto: Hunan TV

Drama China berjumlah 40 episode ini berkisah tentang Rong Jin Xiu (Joe Chen), seorang gadis desa yang melakukan perjalanan ke Shanghai demi mencari jawaban mengapa seluruh keluarganya terbunuh.

Sepanjang jalan, dia bertemu pemimpin triad Zuo Zhen (Huang Xiao Ming) yang seiring berjalannya waktu akhirnya mereka berdua jatuh cinta. Dalam perjalanan kisah kasih mereka, terdapat banyak cobaan. Salah satunya berurusan dengan mafia asal Jepang.

Baca Juga: 5 Drama China tentang Pelakor yang Menarik untuk Diikuti

3. Black and White (2009)

5 Drama China Bertema Mafia, Dijamin Seru!

Foto: PTS

Drama China lawas ini terdiri dari 24 episode. Kisahnya tentang Pi Zi (Vic Zhou) dan Ying Xiong (Mark Chao), dua orang polisi yang memiliki kepribadian berbeda layaknya siang dan malam.

Kemudian terdapat sebuah kasus yang memaksa mereka berdua bergabung untuk memecahkan sebuah masalah kejahatan yang besar.

4. Lady and Liar (2015)

5 Drama China Bertema Mafia, Dijamin Seru!

Foto: Jiangsu TV

Drama berlatar tahun 1930-an ini terdiri dari 46 episode. Ceritanya tentang Jiang Xin (Tiffany Tang) yang sedang mencari keluarganya karena hilang selama bertahun-tahun.
halaman ke-1
Share: