6 Drama Korea Genre Musikal, dari Komedi Romantis hingga Supranatural

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 11:40 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 6 Drama Korea Berlatar Pantai dengan Pemandangan Laut, Adegannya Bikin Baper!





4. The Musical (2011)


The Musical adalah rekomendasi drama Korea musikal selanjutnya. Serial berjumlah 15 episode ini bercerita tentang seorang mahasiswa kedokteran yang justru bercita-cita sangat berbeda dari latar belakangnya, yakni menjadi aktris musikal ternama. Selain itu, cerita dalam drama ini juga akan menyajikan cinta segitiga yang bikin gemas.

Drama romantis ini dirilis pada 2 September 2011, dengan durasi setiap episodenya kurang lebih 1 jam 15 menit. Serial ini dibintangi oleh Gu Hye-seon, Park Ki-woong, Ki Eun-se, Choi Daniel, dan Ock Joo-hyun. The Musical memeroleh rating 6,5 di MyDramaList.



5. Trot Lovers (2014)

Drama besutan sutradara Lee Jae-sang dan Lee Eun-jin ini dirilis pada 23 Juni 2014. Ceritanya tentang kisah romantis antara musisi ternama, yakni Jang Joon-hyun (Ji Hyun-woo) dengan perempuan pewaris suara indah ibunya yang merupakan penyanyi trot bernama Choi Chun-hee (Jung Eun-ji).

Choi Chun-hee punya cita-cita seperti ibunya. Berbeda dengan Jang Joon-hyun yang justru memandang rendah genre musik trot. Pada akhirnya mereka bertemu, dan perasaan di antara keduanya pun tumbuh. Drama ini memiliki 16 episode dengan durasi masing-masing sekitar 1 jam.

Selain aktor Ji Hyun-woo dan aktris Jung Eun-ji, drama ini juga dibintangi oleh Shin Sung-rok dan Lee Se-young. Di MyDramaList, serial ini mendapatkan rating sebesar 7,3. Kamu bisa menontonnya di Viki.

Baca Juga: Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam



6. I Am Legend (2010)

Drama musikal yang disutradarai oleh Kim Hyung-shik ini dibintangi Lee Joon-hyuk, Kim Jung-eun, dan Kim Seung-soo. Serialnya menceritakan tentang seorang perempuan bernama Jun Seol-hee (Kim Jung-eun) yang menjadi pemimpin band rock Comeback Madonna Band selepas bercerai dari suaminya.

Seluruh anggota band ini merupakan ajummayang memiliki masalah pribadi dan mencoba mencari kebahagiaan melalui musik. Ajumma adalahsebutan dari orang Korea bagi perempuan yang sudah menikah.

Drama Korea musikal romantis dan hukum ini dirilis pada 2 Agustus 2010, dan mendapat 7,1 di MyDramaList. Adapun jumlah episodenya adalah 16 dengan durasi masing-masing episode sekitar 1 jam 5 menit.



Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)