6 Drama Korea Genre Musikal, dari Komedi Romantis hingga Supranatural

6 Drama Korea Genre Musikal, dari Komedi Romantis hingga Supranatural
Drama Korea musikal banyak dibuat dengan bumbu cerita kisah romantis bahkan sampai supranatural. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea musikal jadi salah satu genre yang menarik, karena selain menyajikan alur cerita hingga karakter yang menarik, juga soundtrack yang asyik didengarkan.

Drama Korea musikal rata-rata bercerita tentang kisah sejumlah siswa di sekolah sampai perjuangan seorang artis atau musisi dalam berkarier. Beberapa kisah tersebut biasanya dihadirkan ke dalam genre komedi, romantis, bahkan ada yang supranatural.

Pendekatan cerita dalam serial drama Korea musikal juga umumnya bergaya anak muda, jadi cocok banget ditonton untuk mengisi waktu istirahat atau liburan kamu.

Berikut ini enam drama Korea musikal untuk ditonton, mulai dari bergenre komedi romantis hingga supranatural.

1. Dream High dan Dream High 2 (2011-2012)

Drama musikal pertama untuk rekomendasi tontonan kamu adalah Dream High (2011) dan Dream High 2 (2012). Season pertama bercerita tentang perjalanan para siswa di suatu sekolah dalam menggapai cita-cita mereka menjadi idol di Korea. Di tengah prosesnya, mereka harus menghadapi berbagai rintangan yang harus dihadapi.

Sedangkan season kedua, sekolah mereka mengalami kebangkrutan dan akhirnya diambil alih oleh Oz Entertainment. Peralihan tersebut menimbulkan konflik baru antara siswa dengan para trainee idol.

Drama musikal komedi romantis ini masing-masing memiliki 16 episode di dalamnya, dan disutradarai oleh Lee Eung-bok, Kim Seong-yoon, dan Mo Wan II.

Adapun pemeran dalam Dream High di antaranya Bae Suzy, Kim Soo-hyun, Ok Taec-yeon, Ham Eun-jung, Jang Woo-young, dan IU. Sedangkan Dream My High 2 dibintangi oleh Kang So-ra, Jung Jin-woon, Park Ji-yeon, dan Jay B GOT7.

Dream High mendapatkan rating sebesar 8.0/10 sedangkan season keduanya 6,9 di MyDramaList. Drama ini bisa ditonton di Vidio, Viu, dan Netflix.




2. The Liar and His Lover (2017)

Rekomendasi serial drama musikal selanjutnya adalah The Liar and His Lover, adaptasi dari manga Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki.

Drama komedi romantis ini mulai tayang pada 20 Maret 2017 dan berjumlah 16 episode. The Liar and His Lovermenceritakan kisah cinta anak SMA yang juga komposer musik genius yang mengalami depresi. Meski begitu, dia menyembunyikan identitasnya sebagai seorang komposer musik dari orang lain.

Walaupun tempo penceritaannya relatif lambatpada awalnya, The Liar and His Lovertetap layak masuk dalam salah satu drama musikal Korea yang wajib kamu tonton.

Serial besutan sutradara Kim Jin-min ini mendapatkan rating 7,5 di MyDramaList. Kamu bisa menontonnya di Viki.



3. Top Management (2018)

Berikutnya ada Top Management, yang bergenre supranatural dan romantis. Drama ini diadaptasi dari sebuah web novel. Ceritanya tentang seorang manajer baru dari sebuah agensi hiburan yang memiliki kemampuan khusus layaknya cenayang yang mampu melihat masa depan. Kemampuannya tersebut dimanfaatkan olehnya untuk menyukseskan jalan kariernya.

Drama ini memiliki 16 episode dengan masing-masing durasi kurang lebih 30 menit. Top Management merupakan serial arahan sutradara Yoon Sung-ho dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Korea, antara lain Seo Eun-soo, Ahn Hyo-seop, Cha Eun-woo, Jung Yoo-ahn, hingga rapper naungan PLVL Entertainment a.mond (Bang Jae-min).

Di MyDramaList, Top Management memeroleh rating sebesar 7,7. Drama ini bisa ditonton di Bilibili.
halaman ke-1
Share: