10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Senin, 03 Oktober 2022 - 08:16 WIB
loading...
A A A
Pernyataan cinta pertama Miyamura kepada Hori begitu biasa sampai terlihat itu bak napas baginya. Baru pernyataan keduanyalah yang terasa alami. Ketika Hori sakit, dia tidak tahu bagaimana meminta pacarnya itu menemaninya. Tapi, Miyamura tidak membuang-buang waktu dengan mengatakan kepada Hori kalau dia tidak akan ke mana-mana. Momen ini bukanlah pengakuan cinta yang jelas. Tapi, itulah yang membuatnya begitu otentik.

Tekad Miyamura untuk menemani Hori mengungkapkan perasaannya dengan lebih baik ketimbang apa pun. Dengan meyakinkan Hori dan tetap memperhatikan kebutuhannya, Miyamura memperlihatkan bentuk cinta yang dewasa. Pengakutan halusnya adalah surat cinta yang dibutuhkan semua orang di dalam hidup mereka.

4. Hinata Hyuga — Naruto

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: CBR

Setelah ditolak Sakura, perasaan tulus Hinata kepada Naruto adalah sebuah kelegaan untuk penggemar. Hinata bertarung menyelamatkan nyawa Naruto ketika Pain menjepitnya dengan batangan besi. Padahal, Hinata tahu itu tidak akan berakhir dengan baik. Momen itu bikin baper karena Naruto tidak menyadari perasaan Hinata sampai detik terakhir.

Seperti usaha Naruto menyelamatkannya dari para perundung saat masih kecil, Hinata mempertaruhkan nyawanya demi melindunginya. Pengakuan cinta Hinata kepada Naruto dilakukan lewat aksi dan ketulusannya berbicara banyak. Berdasarkan waktunya yang tragis, pengakuan Hinata itu terasa seperti surat tulisan tangan untuk cinta yang hilang.

3. Sakuta Azusawa — Seishun Buta Yarou

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: WordPress

Sakuta memang sudah gila karena meneriakkan perasaan cintanya dengan kencang. Tapi, perasaan tulusnya untuk Mai tidak bisa dibantah. Dengan keberanin yang melebihi sebagian besar anak SMA, Sakuta berlari dan mengatakan kepada semua orang betapa dia suka kostum kelinci Mai. Mai malu dan menamparnya, tapi Sakuta tidak menyesali apa pun.

Pernyataan cintanya yang nyaring memperlihatkan betapa dia peduli pada Mai. Meskipun momen itu aneh, pengakuan berani Sakuta itu masih layak mendapatkan pujian. Sifat pengakuannya yang terburu-buru tidak mengubah kesungguhan perasaannya saat itu.

2. Nanami Momozono — Kamisama Kiss

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: Tumblr

Di Kamisama Kiss, Nanami memberikan hatinya untuk Tomoe. Padahal, dia tahu kalau Tomoe tidak membalas perasaannya itu. Bagian ironis dari pengakuan itu adalah kalau teman mereka, Kurama, menduga rasa cinta Nanami untuk Tomoe berdasarkan usianya yang masih muda.

Ketika Tomoe mengangkat masalah itu dengan cara biasa, Nanami bertekad mengakui perasannya, apa pun hasilnya. Seperti yang sudah diduga, Tomoe menolak pernyataan Nanami itu dengan kasar dan menyuruhnya untuk menyegarkan pikirannya. Tapi, Nanami masih mempertahankan cinta tak terbalasnya untuk Tomoe.



1. Kyo Sohma — Fruits Basket

10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

Foto: Anime-Internet

Pengakuan Kyo kepada Tohru adalah momen paling memuaskan di Fruits Basket. Meskipun Tohru selalu menghindarinya, Kyo bertekad menjelaskan semuanya dan meminta maaf. Ketika mereka akhirnya bertemu, Kyo menyeka air mata Tohru dan menyatakan perasaan cintanya. Bahkan, kalau pun dia dikutuk sebagai roh kucing, dia masih ingin bersama Tohru.

Timbal balik perasaan itu pun instan. Kutukan Kyo akhirnya patah tak lama setelah itu. Kebebasan baru pasangan itu terasa seperti surat cinta yang sudah lama dinantikan yang menyentuh hati semua penggemar Fruits Basket.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)