Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

Rabu, 28 September 2022 - 14:22 WIB
loading...
Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik
Drama Jepang komedi romantis terbaik salah satunya adalah Good Morning Call. Foto/Fuji TV
A A A
JAKARTA - Drama Jepang komedi romantis dengan kategori terbaik bisa kamu tonton terutama bagi yang belum terbiasa dengan dorama.

Dorama atau drama Jepang sejak lama sudah mengusung banyak tema, termasuk komedi romantis. Genre ini juga termasuk menjadi yang terfavorit bagi pencinta drama Asia.

Nah, berikut ini lima drama Jepang komedi romantis terbaik yang bisa kamu tonton.

1. Itazura na Kiss: Love in Tokyo (2013)

Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

Foto: Fuji TV

Drama ini bercerita tentang Aihara Kotoko (Miki Honoka), si gadis yang tidak terlalu cerdas di sekolah. Tapi ia malah jatuh cinta dengan cowok paling pintar di sekolahnya, yaitu Irie Naoki (Yuki Furukawa).

Saat Aihara akhirnya menyatakan perasaannya pada Irie, tentu saja ia langsung ditolak mentah-mentah. Alasan Irie juga sangat menyakitkan, yaitu ia tidak mau buang-buang waktu dengan 'cewek bodoh'.

Namun karena suatu keadaan, keluarga Aihara harus pindah ke rumah teman masa kecil ayahnya, dan itu adalah ayah dari Irie. Mereka pun harus tinggal bersama, dan sudah pasti banyak kejadian lucu terjadi mulai dari sini. Drama ini bisa ditonton di WeTV.

2. I Will Not Work Overtime, Period! (2019)

Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

Foto: TBS

Warga Jepang kerap harus bekerja lembur, dan ini kadang berakhir dengan kematian yang menyedihkan. Drama ini mencoba mengangkat tema tersebut, tapi dengan kemasan yang ringan.

Ceritanya tentang pekerja kantoran Yui Higashiyama (Yuriko Yoshitaka) yang menolak untuk bekerja lembur. Rekan-rekan sekantornya pun kagum padanya karena berani memegang prinsipnya. Dia bahkan sampai putus hubungan dengan pacarnya, Taneda Kotaro (Mukai Osamu) gara-gara pria itu kerja lembur terus.

Baca Juga: 5 Drama Jepang Paling Sedih dan Menguras Air Mata, Siapkan Tisu!

3. The Full-Time Wife Escapist (2016)

Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

Foto: TBS

Drama Jepang komedi romantis lainnya adalah tentang Yiu Aragaki (Mikuri Moriyama), seorang pengangguran yang putus asa mencari kerja saat keluarganya harus pindah ke pinggiran kota. Ia akhirnya menerima tawaran kawin kontrak dengan Tsuzaki Hiramasa (Gen Hoshino).

Drama ini akan menggambarkan keinginan generasi muda mencari pasangan hidup. Kamu bisa menontonnya di WeTV.

4. Good Morning Call (2016)

Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

Foto: FOD/Fuji TV

Mimpi Nao Yoshikawa (Haruka Fukuhara) untuk punya apartemen sendiri dan pindah dari rumah orang tuanya akhirnya terwujud. Namun ternyata, di tempat barunya itu dia harus berbagi tempat dengan Euhara Hisashi (Shunya Shiraishi), cowok tampan yang satu sekolah dengannya.

Awalnya, keduanya tidak akur karena Euhara dianggapnya egois. Namun setelah mereka saling mengenal, terutama saat Nao harus mengalami perisakan, keduanya akhirnya menjadi akrab. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Dikira Bakal Flop tapi Malah Sukses Besar

5. In-house Marriage Honey (2020)

Rekomendasi Drama Jepang Komedi Romantis Terbaik

Foto: MBS

Satu lagi cerita tentang kawin kontrak. Ini terjadi pada Miura Manatsu (Mizuki Itazaki) dan Ami Haruta (Airi Matsui) yang baru saja bertemu, tapi langsung menikah. Keduanya adalah rekan kerja, jadi mereka harus menyembunyikan identitas pernikahan tersebut.

Meski keduanya menikah tanpa cinta, tentu saja sudah bisa ditebak bahwa lama-lama mereka akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini bisa ditonton di Viki.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)