10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Namun tuduhan dan kebencian yang makin menjadi-jadi membuatnya akhirnya membawa tujuh orang yang menuduhnya ke hadapan hukum untuk kasus penyebaran berita bohong.

Aktris yang membintangi drama She was Pretty itu mengaku sangat tertekan secara psikologis karena tuduhan tak berdasar tersebut. Hingga kini, ia pun tak pernah lagi membintangi drama. Terakhir, pada 2019 ia muncul sebagai pemeran dalam Possessed.

8. Ahn So-Hyun - 2020

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto: Soompi

Kasus yang dialami Ahn So-hyun sebenarnya tak terlalu parah, tapi karena melibatkan seri populer School, yaitu School 2020 (belakangan menjadi School 2021), akhirnya pemberitaannya saat itu cukup ramai.

Ahn So-hyun mundur dari drama tersebut dengan alasan ketidakcocokan dengan tim produksi. Namun belakangan beredar rumor bahwa ayah sang aktris meminta banyak hal yang tak masuk akal pada tim itu. Gara-gara rumor ini, Ahn So-hyun malah terkena kritikan tajam dari netizen.

9. Seo Ye-Ji - 2021

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto: Gold Medalist

Tentu publik Korea dan internasional belum lupa dengan kasus hubungan manipulatif antara Seo Ye-ji dengan aktor Kim Jung-hyun. Sang aktris dituduh terlalu cemburuan dan mengekang Kim Jung-hyun hingga sang aktor bersikap tidak profesional saat membintangi dan dalam masa promosi drama Time, terutama pada lawan mainnya, Seohyun SNSD.

Gara-gara itu, semua borok Ye-ji pun dibongkar, meski ada yang tidak terkonfirmasi. Mulai dari pemalsuan pendidikan, operasi plastik, hingga orang tuanya yang dianggap tidak sopan oleh tetangga.

Semua kontroversi ini membuat Ye-ji harus kehilangan banyak kontrak kerja. Ia terpaksa hiatus selama sekitar setahun. Tahun ini, ia comeback lewat drama Eve. Meski rating drama ini relatif rendah, tapi publik tampaknya sudah mulai melupakan aib sang aktris.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Dikira Bakal Flop tapi Malah Sukses Besar

10. Kim Sae-Ron - 2022

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto:Instagram @ron_sae

Pada Mei lalu, nama Kim Sae-ron menjadi pembicaraan publik karena kasus mengemudi dalam keadaan mabuk. Bintang drama Korea yang telah berkarier selama 12 tahun itu terbukti menabrak gardu listrik, membuat sejumlah gedung mengalami mati listrik, termasuk rambu lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Gara-gara kasus ini, Kim Sae-ron terpaksa keluar dari proyek drama Netflix berjudul Hunting Dogs yang saat itu sedang dalam proses syuting. Hingga kini, Kim Sae-ron masih dalam masa hiatus.


(ita)
halaman ke-3
Share: