10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Bukannya mendapat dukungan publik, penjelasan Eun-hye malah membuatnya diserang masyarakat. Publik mengkritik aksi Yoon Eun-hye mengikuti program acara di China, dan menuduh ia memang melakukan plagiat karena desain yang sangat mirip. Akibat kontroversi ini, Yoon Eun-hye sampai menghilang dari hadapan publik hingga tiga tahun lamanya.

4. Kim Min-Hee - 2016

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto:Vianney Le Caer/Invision/AP

Jika ada pasangan seleb yang paling dibenci di Korea Selatan, tak salah rasanya jika menyebut nama aktris Kim Min-hee dan sutradara Hong Sang-hoo. Pada 2016, publik digemparkan pernyataan keduanya yang mengakui gosip perselingkuhan mereka yang beredar sejak 2015. Saat itu, Hoo Sang-hoo sudah menikah dengan satu anak perempuan remaja.

Perselingkuhan ini makin membuat publik berang karena perbedaan usia yang sangat jauh antara keduanya. Kala itu, Sang-hoo berusia 55 tahun, sementara Sang-hoo 33 tahun.

Perselingkuhan ini bahkan sampai membuat agensinya saat itu, Management SOOP, memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Kim Min-hee. Sejak saat itu hingga kini, Min-hee bahkan hanya bisa membintangi film-film yang disutradarai oleh Hoo Sang-hoo. Adapun untuk drama televisi, ia sudah absen sejak 2008.

Baca Juga: Film dan Serial Terbaru Netflix Oktober 2022, dari Korea, Jepang, hingga Barat

5. Yoon Son-Ha - 2017

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto: Koreaboo

Pada Juni 2017, bintang drama The Heirs dan Six Flying Dragons ini menjadi pemberitaan gara-gara anaknya terlibat kasus perisakan di sekolah. Anak lelakinya yang masih SD disebut memukul murid lainnya memakai tongkat baseball dengan tubuhnya yang ditutupi selimut.

Bukannya meminta maaf, Yoon Son-ha malah membela anaknya dengan mengatakan bahwa murid tersebut tidak dipukul dengan tongkat baseball, melainkan dengan tongkat plastik yang ditutupi styrofoam. Ia berdalih hal tersebut tidak membahayakan dan mereka hanya bercanda.

Gara-gara tanggapannya itu, Yoon Son-ha langsung mendapat kritikan tajam dari publik. Bahkan sebagian masyarakat meminta agar Son-ha ditarik dari perannya dalam drama Hit the Top yang saat itu masih berlangsung. Meski permintaan itu tidak dipenuhi KBS, tapi sejak itu Yoon Son-ha tak lagi terlihat membintangi serial atau film apa pun.

6. Go Hyun-Jung - 2018

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto: Soompi

Pada Februari 2018, Go Hyun-jung diberitakan keluar dari proyek drama hukum Return karena terlibat konflik dengan sutradara Joo Dong-min. Ia tak hanya mengeluarkan kata-kata kasar, tapi juga menendang sang sutradara.

Pihak agensi Go Hyun-jung lalu membela diri bahwa sang aktris tidak menendang, melainkan hanya melakukan kekerasan verbal. Karena kasus ini, peran Hyun-jung dalam Return digantikan oleh Park Jin-hee sejak episode 16 hingga 34 (episode akhir).

Meski berperilaku buruk, tapi Go Hyun-jung bisa langsung kembali bermain drama, yaitu My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment pada 2019 dan Reflection of You pada 2021.

7. Go Jun-Hee - 2019

10 Aktris Drama Korea Paling Dibenci pada 2013-2022, Ada Song Hye-Kyo

Foto: YG Entertainment

Nama Go Jun-hee terseret kasus Burning Sun yang melibatkan Seungri BIGBANG dan sejumlah idol lainnya. Sejumlah orang menuduhnya terlibat aktif dalam skandal itu, tapi Go Jun-hee membantah dengan tegas hal tersebut.
halaman ke-2
Share: