6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Kamis, 22 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
A A A
4. Kim Min-Kyu

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: SBS

Penonton drama Korea viral Business Proposal tentu tak mungkin bisa melupakan karakter pendukung pria Young-seo yang diperankan Kim Min-kyu. Wajah tampan berkacamata, tubuh atletis, dan sifatnya yang tegas tapi lucu saat jatuh cinta membuat penonton tak kuasa menolak pesonanya.

Bersama aktris Seol In-ah,aktor berusia 27 tahun ini tampil dengan chemistryyang kuat dan menjadi pasangan yang tak kalah menggemaskan dibanding dengan pasangan utama.

Adapun prestasi yang berhasil diraih Kim Min-kyu selama berkarier sebagai aktor, antara lain nomine Breakout Actor (Soompi Awards 2018), nomine Best New Actor (MBC Drama Awards 2018), nomine Rookie Award in Variety Category – Male (MBC Entertainment Awards 2019), dan Rising Star Actor (Brand of the Year Awards 2022).

5. Choi Woo-shik

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: SBS

Nama Choi Woo-shik sebenarnya sudah dikenal publik internasional berkat perannya sebagai Kim Ki-woo alias Kevin dalam film peraih piala Oscar Parasite. Namun drama komedi romantis Our Beloved Summer membuat namanya makin melambung lagi di pasar internasional.

Woo-shik juga menjaga popularitasnya di pasar global dengan tampil dalam program Disney+IN THE SOOP: Friendcation bersama gengnya dari Wooga Squad. Ini adalah grup pergaulan yang terdiri dari Woo-shik, V BTS, Park Seo-joon, Park Hyung-sik, dan Peakboy.

Sejumlah penghargaan yang pernah diraih oleh Choi Woo-shik sepanjang kariernya sebagai aktor antara lain Actor of The Year (Busan International Film Festival 2014), Popular Actor Award (Korean Film Actors Association Star Award 2015), dan Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture (Screen Actors Guild Awards 2020).

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea May It Please the Court dan Deskripsi Para Karakternya

6. Lomon

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: Netflix

Lomon alias Park Solomon menjadi aktor termuda yang sedang meningkat popularitasnya pada 2022. Dia bersinar berkat serial thriller zombi All of Us Are Dead yang tayang di Netflix.

Mayoritas penonton internasional memuji aktingnya dalam serial ini, juga ketampanan wajah serta kegagahannya. Kegigihannya sebagai Soo-hyeok yang memperjuangkan cintanya pada Nam-ra di tengah wabahmengerikan juga memikat penonton.

Sejauh ini, aktor berusia 22 tahun ini baru meraih satu prestasi selama berkarier sebagai aktor, yakni nomine Best Young Actor/Actress dalam ajang MBC Drama Awards 2017.

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)