6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022
Kang Tae-oh jadi salah satu aktor drama Korea yang popularitasnya melejit di mata penonton internasional pada 2022. Foto/ENA
JAKARTA - Semakin menguatnya hallyu juga turut membuat drama Korea mudah diakses oleh para penonton internasional. Tentu saja, ini membuat para pemainnya, termasuk para aktor, ikut melambung namanya di mata penonton global.

Para aktor baru yang masih muda jadi yang paling mendapat perhatian dari para penonton drama Korea. Apalagi jika serial yang mereka bintangi jadi drama yang populer di pasar global.

Nah, berikut ini enam aktor drama Korea yang paling populer saat ini karena popularitasnya meningkat pesat hingga ke kancah internasional pada 2022, mengutip Soompi.

1. Lee Jun-Ho

6 Aktor Drama Korea Paling Populer di Pasar Internasional pada 2022

Foto: MBC

Berkat aktingnya yang sangat menjiwai dalam drama sageuk romantis The Red Sleeve, Jun-ho jadi nama yang dicintai penonton internasional. Karena drama itu, ia sukses mendapatkan sederet penghargaan bergengsi.

Sebagian dari penghargaan itu adalah Top Excellence Award Actor in a Miniseries dalam MBC Drama Awards 2021, Best Actor dari Korea PD Awards 2022 dan Baeksang Arts Awards 2022, serta Top Excellence Award Actor in a Miniseries dalam APAN Star Awards 2022. Ini juga membuat member grup 2PM ini masuk dalam sedikit daftar idol yang sukses mengembangkan karier ke dunia akting.

The Red Sleevetayang pada 12 November 2021 dengan 17 episode. Jun-ho berperan menjadi putra mahkota Yi-san, menggantikan peran kakeknya yang telah meninggal sebagai raja Jeongjo. Ia bekerja keras untuk menjadi seorang raja yang baik bagi rakyatnya. Hingga suatu ketika dirinya jatuh cinta kepada kepala selir kerajaan Sung Deok-im, yang diperankan aktris Lee Se-young.

Selepas perannya dalam serial ini, popularitas Jun-ho meningkat tinggi. Dalam sebuah wawancara dirinya menyebut sudah mendapatkan ratusan skenario dan penawaran untuk proyek selanjutnya.

2. Son Seok-Koo
halaman ke-1
Share: