4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Drama komedi keluarga ini bercerita tentang dua bersaudara yang bekerja di rumah sebuah keluarga di Seoul. Sesuai genrenya, drama ini penuh dengan lelucon dan kehangatan.

Namun pada akhir cerita, dua karakter utamanya dibuat tewas secara tragis dalam sebuah kecelakaan mobil. Tentu saja, ini membuat penonton kaget karena akhir cerita seperti ini dalam sebuah drama komedi keluarga sangat tidak masuk akal.

Saking menyebalkannya, plot twist High Kick 2 disebut penonton sebagai salah satu akhir cerita terburuk dalam sejarah drama Korea.

4. School 2015 (2015)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: KBS2

Akhir kisah cinta School 2015 banyak yang membuat penontonnya kecewa dan sebal. Ini karena kisah cinta segitiga yang rumit, tapi seharusnya bisa diakhiri dengan happy ending untuk semua karakter.

Diceritakan, kembar perempuan Eun-byul dan Eun-bi hidup terpisah dan punya kepribadian yang berbeda. Saat Eun-byul dinyatakan meninggal, Eun-bi lantas hidup dengan identitas Eun-byul, tapi dengan kondisi yang disebut mengalami amnesia.

Eun-byul punya teman dekat bernama Yi-ahn yang jelas-jelas sudah jatuh cinta padanya sejak mereka masih kecil. Meski Eun-byul (alias Eun-bi) amnesia, tapi Yi-ahn tetap setia pada Eun-byul. Namun belakangan Eun-byul juga dekat dengan Tae-kwang. Singkat cerita, terjadilah cinta segitiga ini.

Saat akhirnya terungkap Eun-byul masih hidup, penonton tentu saja senang karena menganggap Yi-ahn akhirnya akan bisa bersama Eun-byul yang asli. Sementara Eun-bi bisa bersama Tae-kwang.

Namun alih-alih, Yi-ahn malah mengungkapkan perasaan istimewanya pada Eun-bi, dan melupakan semua perasaan cintanya yang dalam pada Eun-byul yang sudah dipupuk selama 10 tahun. Yang lebih menyebalkan lagi, Eun-bi pun akhirnya memilih Yi-ahn untuk menjadi kekasihnya. Sementara Eun-byul terpaksa merelakan Yi-ahn untuk Eun-bi, dan Tae-kwang terpaksa menerima kekalahan cintanya.

Baca Juga: 10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

5. Big Mouth (2022)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: MBC

Big Mouth mungkin kurang tepat jika dibilang memiliki plot twist yang mengecewakan, tapi karena kisahnya baru saja berakhir dan banyak yang kecewa dengan akhir ceritanya, maka layak pula dimasukkan dalam daftar ini.

Dari begitu banyak hal yang tidak terpecahkan dalam ending Big Mouth, kematian Mi-ho jadi salah satu yang menyebalkan karena sifatnya yang mendadak. Penonton menganggap sebelumnya tak ada tanda-tanda ia mengidap kanker, dan poin inilah yang membuat penonton merasa 'tertipu' dengan jalan ceritanya.





(ita)
halaman ke-2
Share: