4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan
The Penthouse jadi drama Korea penuh plot twist yang membuat penonton kesal karena tidak masuk akal. Foto/SBS
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan plot twist alias kejutan atau putaran cerita yang tidak disangka-sangka. Kadang plot twist membuat penonton kagum, tapi ada juga yang malah membuat sebal.

Kejutan di tengah atau akhir drama Korea memang sering terjadi. Pencinta drama ini pun sudah terbiasa dengan plot twist dalam serial.

Namun sebagian drama Korea menciptakan plot twist yang tidak masuk akal. Ini akhirnya membuat penonton sangat kesal dan merasa telah menyia-nyiakan waktu menonton drama tersebut sejak episode pertama.

Berikut ini empat drama Korea dengan plot twist paling menyebalkan menurut para penonton.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler.

1. The Penthouse (2020-2021)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: SBS

The Penthouse memang masuk dalam kategori drama makjang, yang ceritanya selalu dramatis, rumit, dan sering tidak masuk akal. Namun ada satu klise dalam drama Korea, yang dalam tiga season The Penthouse selalu diulang-ulang hingga membuat penonton muak.

Klise tersebut adalah mematikan beberapa karakter, lalu menghidupkannya kembali. Yang lebih konyol, ada karakter yang dimatikan, lalu dihidupkan kembali, tapi pada akhir cerita kembali dimatikan.

Saat akhirnya banyak karakter yang benar-benar mati pada akhir season 3, penonton seperti sudah lelah dengan ceritanya. Pada akhirnya, kematian orang-orang tersebut sudah tidak terlalu membuat emosional.
halaman ke-1
Share: