4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan
The Penthouse jadi drama Korea penuh plot twist yang membuat penonton kesal karena tidak masuk akal. Foto/SBS
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan plot twist alias kejutan atau putaran cerita yang tidak disangka-sangka. Kadang plot twist membuat penonton kagum, tapi ada juga yang malah membuat sebal.

Kejutan di tengah atau akhir drama Korea memang sering terjadi. Pencinta drama ini pun sudah terbiasa dengan plot twist dalam serial.

Namun sebagian drama Korea menciptakan plot twist yang tidak masuk akal. Ini akhirnya membuat penonton sangat kesal dan merasa telah menyia-nyiakan waktu menonton drama tersebut sejak episode pertama.

Berikut ini empat drama Korea dengan plot twist paling menyebalkan menurut para penonton.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler.

1. The Penthouse (2020-2021)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: SBS

The Penthouse memang masuk dalam kategori drama makjang, yang ceritanya selalu dramatis, rumit, dan sering tidak masuk akal. Namun ada satu klise dalam drama Korea, yang dalam tiga season The Penthouse selalu diulang-ulang hingga membuat penonton muak.

Klise tersebut adalah mematikan beberapa karakter, lalu menghidupkannya kembali. Yang lebih konyol, ada karakter yang dimatikan, lalu dihidupkan kembali, tapi pada akhir cerita kembali dimatikan.

Saat akhirnya banyak karakter yang benar-benar mati pada akhir season 3, penonton seperti sudah lelah dengan ceritanya. Pada akhirnya, kematian orang-orang tersebut sudah tidak terlalu membuat emosional.

Jika melihat dari rating rata-rata nasionalnya, drama ini memang tinggi, yaitu belasan hingga puluhan persen. Namun dibanding season 2, rating season 3 bisa dibilang merosot drastis, dari 22,2% ke 17,1%. Ini bisa jadi karena penonton sudah muak dengan cerita yang semakin tidak masuk akal.

2. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: KBS2

Drama komedi romantis ini dibintangi Go Ara dan Lee Jae-wook. Ceritanya tentang seorang pianis yang hidupnya terpuruk, dan bertemu seorang pria yang membantunya untuk bangkit lagi.

Pada akhir cerita, karakter yang diperankan Lee Jae-wook tiba-tiba meninggal karena sakit parah. Tentu saja, karakter yang dimainkan Go Ara jatuh dalam kedukaan yang sangat mendalam.

Penonton menyaksikan Go Ara menangis tersedu-sedu. Namun lantas beberapa tahun kemudian Lee Jae-wook muncul kembali dalam keadaan segar bugar. Rupanya, ia sengaja memalsukan kematiannya.

Menyadari ini, banyak penonton menyampaikan kekesalannya karena yang dilakukan karakter Jae-wook sangat tidak bisa diterima dengan akal sehat jika dilakukan dalam kehidupan nyata. Penonton mempertanyakan bagaimana mungkin karakter utama pria memainkan emosi kekasihnya dengan begitu brutal.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Kisah Cinta di Pedesaan, Punya Nuansa yang Berbeda

3. High Kick 2 (2019-2020)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: MBC
halaman ke-1
Share: