4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Rabu, 21 September 2022 - 11:11 WIB
loading...
4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan
The Penthouse jadi drama Korea penuh plot twist yang membuat penonton kesal karena tidak masuk akal. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan plot twist alias kejutan atau putaran cerita yang tidak disangka-sangka. Kadang plot twist membuat penonton kagum, tapi ada juga yang malah membuat sebal.

Kejutan di tengah atau akhir drama Korea memang sering terjadi. Pencinta drama ini pun sudah terbiasa dengan plot twist dalam serial.

Namun sebagian drama Korea menciptakan plot twist yang tidak masuk akal. Ini akhirnya membuat penonton sangat kesal dan merasa telah menyia-nyiakan waktu menonton drama tersebut sejak episode pertama.

Berikut ini empat drama Korea dengan plot twist paling menyebalkan menurut para penonton.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler.

1. The Penthouse (2020-2021)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: SBS

The Penthouse memang masuk dalam kategori drama makjang, yang ceritanya selalu dramatis, rumit, dan sering tidak masuk akal. Namun ada satu klise dalam drama Korea, yang dalam tiga season The Penthouse selalu diulang-ulang hingga membuat penonton muak.

Klise tersebut adalah mematikan beberapa karakter, lalu menghidupkannya kembali. Yang lebih konyol, ada karakter yang dimatikan, lalu dihidupkan kembali, tapi pada akhir cerita kembali dimatikan.

Saat akhirnya banyak karakter yang benar-benar mati pada akhir season 3, penonton seperti sudah lelah dengan ceritanya. Pada akhirnya, kematian orang-orang tersebut sudah tidak terlalu membuat emosional.

Jika melihat dari rating rata-rata nasionalnya, drama ini memang tinggi, yaitu belasan hingga puluhan persen. Namun dibanding season 2, rating season 3 bisa dibilang merosot drastis, dari 22,2% ke 17,1%. Ini bisa jadi karena penonton sudah muak dengan cerita yang semakin tidak masuk akal.

2. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: KBS2

Drama komedi romantis ini dibintangi Go Ara dan Lee Jae-wook. Ceritanya tentang seorang pianis yang hidupnya terpuruk, dan bertemu seorang pria yang membantunya untuk bangkit lagi.

Pada akhir cerita, karakter yang diperankan Lee Jae-wook tiba-tiba meninggal karena sakit parah. Tentu saja, karakter yang dimainkan Go Ara jatuh dalam kedukaan yang sangat mendalam.

Penonton menyaksikan Go Ara menangis tersedu-sedu. Namun lantas beberapa tahun kemudian Lee Jae-wook muncul kembali dalam keadaan segar bugar. Rupanya, ia sengaja memalsukan kematiannya.

Menyadari ini, banyak penonton menyampaikan kekesalannya karena yang dilakukan karakter Jae-wook sangat tidak bisa diterima dengan akal sehat jika dilakukan dalam kehidupan nyata. Penonton mempertanyakan bagaimana mungkin karakter utama pria memainkan emosi kekasihnya dengan begitu brutal.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Kisah Cinta di Pedesaan, Punya Nuansa yang Berbeda

3. High Kick 2 (2019-2020)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: MBC

Drama komedi keluarga ini bercerita tentang dua bersaudara yang bekerja di rumah sebuah keluarga di Seoul. Sesuai genrenya, drama ini penuh dengan lelucon dan kehangatan.

Namun pada akhir cerita, dua karakter utamanya dibuat tewas secara tragis dalam sebuah kecelakaan mobil. Tentu saja, ini membuat penonton kaget karena akhir cerita seperti ini dalam sebuah drama komedi keluarga sangat tidak masuk akal.

Saking menyebalkannya, plot twist High Kick 2 disebut penonton sebagai salah satu akhir cerita terburuk dalam sejarah drama Korea.

4. School 2015 (2015)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: KBS2

Akhir kisah cinta School 2015 banyak yang membuat penontonnya kecewa dan sebal. Ini karena kisah cinta segitiga yang rumit, tapi seharusnya bisa diakhiri dengan happy ending untuk semua karakter.

Diceritakan, kembar perempuan Eun-byul dan Eun-bi hidup terpisah dan punya kepribadian yang berbeda. Saat Eun-byul dinyatakan meninggal, Eun-bi lantas hidup dengan identitas Eun-byul, tapi dengan kondisi yang disebut mengalami amnesia.

Eun-byul punya teman dekat bernama Yi-ahn yang jelas-jelas sudah jatuh cinta padanya sejak mereka masih kecil. Meski Eun-byul (alias Eun-bi) amnesia, tapi Yi-ahn tetap setia pada Eun-byul. Namun belakangan Eun-byul juga dekat dengan Tae-kwang. Singkat cerita, terjadilah cinta segitiga ini.

Saat akhirnya terungkap Eun-byul masih hidup, penonton tentu saja senang karena menganggap Yi-ahn akhirnya akan bisa bersama Eun-byul yang asli. Sementara Eun-bi bisa bersama Tae-kwang.

Namun alih-alih, Yi-ahn malah mengungkapkan perasaan istimewanya pada Eun-bi, dan melupakan semua perasaan cintanya yang dalam pada Eun-byul yang sudah dipupuk selama 10 tahun. Yang lebih menyebalkan lagi, Eun-bi pun akhirnya memilih Yi-ahn untuk menjadi kekasihnya. Sementara Eun-byul terpaksa merelakan Yi-ahn untuk Eun-bi, dan Tae-kwang terpaksa menerima kekalahan cintanya.

Baca Juga: 10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

5. Big Mouth (2022)

4 Drama Korea dengan Plot Twist Paling Menyebalkan

Foto: MBC

Big Mouth mungkin kurang tepat jika dibilang memiliki plot twist yang mengecewakan, tapi karena kisahnya baru saja berakhir dan banyak yang kecewa dengan akhir ceritanya, maka layak pula dimasukkan dalam daftar ini.

Dari begitu banyak hal yang tidak terpecahkan dalam ending Big Mouth, kematian Mi-ho jadi salah satu yang menyebalkan karena sifatnya yang mendadak. Penonton menganggap sebelumnya tak ada tanda-tanda ia mengidap kanker, dan poin inilah yang membuat penonton merasa 'tertipu' dengan jalan ceritanya.



(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)