10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Selasa, 20 September 2022 - 11:45 WIB
loading...
A A A
3. Hellbound (2022)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Hellbound mendapat rating 97% dari kritikus, tapi rating dari penonton hanya 69%. Drama Korea ini menggambarkansituasi mencekam di Korea akibat fenomena kemunculan makhluk-makhluk menyeramkan yang menyerang manusia.

Makhluk-makhluk ini seperti malaikat maut yang akan memberitahu waktu ajal seseorang sebelum akhirnya membawa mereka ke neraka dengan cara yang sangat brutal.Di tengah situasi yang mencekam, muncul Jung Jin-su (Yoo Ah-in), pemimpin sekte The New Truth, yang makin memiliki banyak pengikut akibat fenomena ini.

Serial enam episode ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Korea, antara lain Kim Hyun-joo (Min Hye-jin), Yang Ik-jun (Jin Kyung-hoon), Won Jin-ah (Song So-hyun), dan Park Jung-min (Bae Young-jae).

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Hometown Cha-Cha-Chahanya mendapat rating dari penonton, yaitu sebesar 97%. Drama tvN berjumlah 16 episode ini disutradarai oleh Yoo Je-won, yang berkolaborasi dengan penulis skenario bernama Shin Ha-eun.

Serial komedi romantis ini bercerita tentang kisah cinta antara Hong Doo-shik (Kim Seo-ho) dan Yoon Hye-jin (Shin Min-ah). Keduanya bertemu di Desa Gongjin yang terletak di sekitar tepi laut.

Paras wajah Doo-shik yang tampan dan punya sifat senang membantu warga menjadikan dirinya sebagai pria idaman di desa itu.
Hye-jin pun mulai penasaran dan perlahan semakin tertarik saat melihat sifat Doo-sik yang selalu membantu masyarakat desa.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Bernasib Buruk, dari Insiden Tragis sampai Kontroversi

1. My Name (2021)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

My Name menduduki posisi pertama dengan perolehan rating 100% alias sempurna dari para kritikus, sementara penonton memberikan skor 94%. My Name merupakan hasil besutan sutradara Kim Ji-min yang sebelumnya juga berhasil dengan serial Extracurricular.

Drama bergenre thriller kriminal berlangsung sebanyak delapan episode. Kisahnya berfokus pada nafsu balas dendam dari seorang perempuan bernama Yoon Ji-woo (Han So-hee). Hal tersebut Ji-woo lakukan demi menemukan pembunuh ayahnya.

Ia melakukan kehidupan ganda, yaitu sebagai bagian dari organisasi gembong narkoba, Dongcheonpa, sekaligus polisi di unit kasus narkoba .

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @rana.warta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)