10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Tidak lama setelahnya, dirinya meninggalkan Dinasti Joseon, hingga pada akhirnya bergabung bersama marinir Amerika saat dewasa. Setelah resmi menjadi marinir Amerika, ia ditugaskan untuk kembali ke Joseon (Korea) dan tidak sengaja bertemu cintanya, seorang putri bangsawan bernama Go Ae-shin (Kim Tae-ri).

Tapi sayangnya, cinta mereka harus terhalang karena perbedaan kelas. Kebetulan, Go Ae-shin juga sudah bertunangan dengan Kim Hui-seong (Byun Yo-han) yang juga berasal dari kalangan kelas atas.

Serial drama yang memiliki total 24 episode meraih penghargaan Drama of The Year dari APAN Star Awards 2018 dan Best Creative Award dari Asia Contents Awards 2019.

Drama ini juga membawa Lee Byung-hun selaku pemeran utama berhasil meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari 55th Baeksang Awards.

6. Squid Game (2021)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Squid Gamemendapatkan rating 95% dari kritikus dan 83% dari penonton.Prestasi terbaru dari serial besutan sutradara Hwang Dong-hyuk ini adalah memborong enam penghargaan dari Emmy Awards dan Creative Arts Emmy Awards pada 12 September lalu. Penghargaan ini termasuk kategori sutradara serial terbaik dan aktor serial drama terbaik untuk Lee Jung-jae.

Serial ini bercerita tentang puluhan orang yang putus asa karena utang yang menumpuk. Mereka akhirnya memilih berpartisipasi dalam survival game demi mendapatkan puluhan miliar won dengan taruhan nyawa mereka.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Kisah Cinta di Pedesaan, Punya Nuansa yang Berbeda

5. Vincenzo (2022)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Vincenzo hanya mendapatkan rating dari penonton, yaitu sebesar 95%. Di sini, aktor Song Joong-ki dan personel 2PM Taecyeon saling beradu akting sebagai pemain utama. Sementara aktor Yang Kyung-won (Crash Landing on You), Jo Han-Ccul (Kill It), dan Kim Yeo-jin (Itaewon Class) berperan sebagai pemain pendukung.

Vincenzo adalah drama kriminal komedi yang menceritakan tentang Park Joo-hyung (Song Joong-ki), seorang laki-laki yang diadopsi pada usia delapan tahun dan pindah ke Italia. Setelah beranjak dewasa, Joo Hyung dikenal dengan nama Vincenzo Cassano.

Ia bekerja sebagai pengacara dan tangan kanan mafia. Suatu ketika, terjadi perang antarmafia di Italia, membuat dirinya memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirandi Korea Selatan.

Sesampainya di Korea, ia bertemu dengan pengacara bernama Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin). Singkat cerita, keduanya bekerja sama untuk menangkap penjahat yang kebal terhadap hukum. Tidak disangka, di tengah perjalanan Vincenzo mulai jatuh cinta pada Cha-young.

4. Move to Heaven (2021)

10 Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Ada yang 100%

Foto: Netflix

Move to Heavenhanya mendapat rating dari penonton, yaitu 97%. Serial 10 episode ini dibintangi Lee Je-hoon dan Tang Joon-sang.

Move to Heaven bercerita tentang seorang remaja bernama Geu-ru (Tang Joon Sang) yang memiliki spektrum autisme dan menggeluti profesi unik dan langka. Ia merupakan anak dari pemilik jasa trauma cleaner bernama Move to Heaven.

Setelah ayahnya meninggal secara mendadak, ia terpaksa mengambil alih bisnis milik mendiang ayahnya, bersama pamannya, Sang-gu (Lee Je-hoon), yang baru saja bebas dari penjara. Meski awalnya tak akur, keduanya perlahan membangun hubungan yang hangatsetiap kali Geu-ru berusaha mencari pesan terakhir dari klien mereka.
halaman ke-2
Share: