9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite
Classroom of the Elite adalah anime psikologis yang menampilkan karakter-karakter yang sangat cerdas. Tapi, di antara mereka semua, ada yang paling cerdas. (Foto: Disney Plus)
Classroom of the Elite adalah serial anime psikologis yang disukai banyak orang. Memasuki season 2, serial ini pun semakin seru dengan perang kecerdasan para karakternya. Dengan berakhirnya musim ini, hype-nya pun tidak ikut kendur.

Serial ini ber-setting di Tokyo Koudo Ikusei Koutou Gakkou. Di sekolah itu, para siswanya harus membuat nama mereka sendiri dengan menggunakan kecerdasan intelektual mereka. Para karakter di anime ini dikenal sebagai karakter cerdas yang harus mencapai prestasi dengan menggunakan otak mereka.

Di sebuah SMA di mana ranking itu penting, para siswa harus menyusun strategi untuk mencapai puncak. Meski ada pengecualian, seperti protagonis serial ini, Ayanokoji Kiyotaka, yang memilih mengamati aktivitas sekolah itu dari titik nonpartisipan. Apa pun, serial ini masih punya karakter yang bersaing. Siapa saja karakter paling cerdas di serial ini? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Anime Buat yang Suka Classroom of the Elite

9. Suzune Horikita

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: Anime Corner

Suzune adalah anggota Kelas D. Di season 1, Suzune mempertahankan mempertahankan kepribadian angkuh sembari menghindari teman sekelasnya yang tidak mampu membantunya mencapai Kelas A. Meskipun Suzune tidak secerdas karakter di serial ini, dia masih menjadi salah satu karakter paling pintar di seantero anime.

Salah satu prestasi terbesarnya dalam hal kecerdasan adalah mempecundangi Kikyou Kushida dalam sebuah kesepakatan yang sepertinya Kikyou bakal menang. Sulit mengukur kecerdasan Suzune karena sebagian besar rencananya berasal dari saran Ayanokoji. Apa pun itu, dia cukup pintar untuk bertahan dalam perang kecerdasan.

8. Katsuragi Kohei

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: Amino Apps

Katsuragi adalah satu dari dua orang sentral Kelas A. Satunya lagi adalah Arisu Sakayanagi, yang juga merupakan salah satu karakter tercerdas di serial ini. Kedua karakter ini bertanggung jawab atas perebutan kekuasaan di Kelas A. Di season 1, Katsuragi muncul dengan strategi cerdas untuk menjamin kemenangan Kelas A di ujian pulau.

Tapi, karena intervensi Ayanokoji, rencananya tidak berjalan sesuai yang dia rencanakan. Seperti sebagian besar karakter di serial ini, Katsuragi juga sangat licik. Tapi, dia tidak menghadirkan karakter dingin seperti Ayanokoji dan Arisu, yang membuat mereka mengerikan.

7. Koenji Rokusuke

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: CBR

Di season pertama, Koenji digambarkan sebagai karakter egois yang hanya peduli dengan keinginan dan penampilannya. Ini tidak berubah di season 2. Tapi, season itu mengungkapkan kecerdasannya di Ujian Kapal Pesiar.

Karena strateginya, dia berhasil mengetahui identitas VIP dan menyelesaikan ujian itu jauh sebelum yang lain. Tak seperti Ayanokoji, Koenji tidak menyembunyikan kecerdasannya. Tapi, sikap egoisnya membuat membuat sebagian besar murid tidak bisa melihat nilai dirinya yang sebenarnya.

6. Ichinose Honami

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: Anime Corner

Di sebagian besar anime, selalu ada satu karakter yang sepertinya tidak punya kekurangan dan disukai setiap karakter. Deskripsi ini pas banget dengan Ichinose. Dia adalah wakil Kelas B. dia memimpin kelasnya dengan kepribadian tegas tapi baik hati. Tak dimungkiri kalau Ichinose adalah salah satu karakter paling cerdas di serial ini. Kecerdasannya kian terlihat di season 2.

Di ujian Kapal Pesiar, dia bisa menembus gertakan Ayanokoji. Meskipun Ayanokoji memprediksi hasil ini, ini memperlihatkan kepekaannya yang luar biasa. Tapi, di balik semua senyum Ichinose, ada dugaan kalau dia menyembunyikan sesuatu yang gelap. Kalau benar, maka serial ini akan jadi tambah menarik.

5. Ryuen Kakeru

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: Crunchyroll

Ryuen adalah salah satu antagonis di Classroom of the Elite. Dia dikenal menggunakan taktik licik untuk mendapatkan apa yang dia mau. Sebagai wakil Kelas C, Ryuen juga bercita-cita mencapai Kelas A. Untuk melakukannya, dia tidak segan mengeksekusi rencana jahat selama jejaknya tertutup.

Ketika kali pertama diperkenalkan di season 1, Ryuen digambarkan sebagai seorang preman. Tapi, seiring berjalannya season itu, terungkap kalau dia punya rencana untuk memenangkan ujian pulau. Kecerdasan Ryuen pun jadi terlihat nyata. Di season 2, penggemar akhirnya bisa melihat sifat licik dan curang Ryuen.

4. Miyabi Nagumo

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: Nerz

Salah satu perubahan baru di season 2 adalah perubahan di tubuh OSIS. Ketua OSIS berubah dari Horikita Manabu ke Miyabi Nagumo. Sebelum dilantik, tidak banyak yang diketahui tentang Miyabi. Tapi, light novel-nya sudah lebih dari cukup untuk menemukan kedalaman karakter Miyabi.

Miyami sama seperti Ryuen. Dia memakai taktik licik untuk mencapai apa pun yang dia inginkan. Miyabi menganggap Manabu adalah musuh meskipun Manabu tidak menganggapnya begitu. Semoga, penggemar bisa lebih melihat kepribadian Miyabi di season selanjutnya.

3. Manabu Horikita

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: You-Zitsu Wiki – Fandom

Manabu bukanlah anggota Kelas 1. Tapi, dia adalah salah satu karakter paling cerdas di Classroom of the Elite. Dulunya, dia ketua OSIS, sebelum akhirnya digantikan Miyabi Nagumo. Manabu adalah siswa berpengetahuan luas yang unggul dalam semua aspek akademik dan bahkan nonakademik.

Selain kecerdasan intelektualnya, Manabu juga sangat perspektif. Dari sedikit pertemuannya dengan Ayanokoji, dia bisa merasakan kalau protagonis itu lebih dari penampakannya. Manabu juga merupakan kakak Suzune, yang sangat mengaguminya dan akan melakukan apa pun untuk mendapatkan persetujuannya.

2. Arisu Sakayanagi

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: You-Zitsu Wiki – Fandom

Arisu adalah wakil Kelas A. Dia berhasil mendapatkan posisi itu setelah melengserkan Katsuragi Kohei. Arisu beberapa kali terungkap di anime. Tapi, detail paling penting tentang dirinya belum muncul di layar. Di episode 10 season 2, Chairman Tokyo Koudo Ikusei Koutou Gakkou menyebut kalau Arisu adalah anaknya.

Di masa lalu, Arisu dan Ayanokoji pernah bertemu. Tapi, Ayanokoji tidak ingat pertemuan itu, meskipun Arisu jelas mengingatnya. Tujuan utama Arisu adalah mengalahkan Ayanokoji demi membuktikan kalau jenius alamiah itu akan selalu melampaui jenius terpelajar. Arisu adalah satu dari sedikit karakter yang tahu koneksi Ayanokoji dengan White Room. Makanya, dia terobsesi untuk melampauinya.

Baca Juga: 10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

1. Ayanokoji Kiyotaka

9 Karakter Paling Cerdas di Classroom of the Elite

Foto: YouTube

Ayanokoji adalah protagonis antihero cuek di serial ini. Meski sangat cerdas, Ayanokoji ingin merahasiakan kecerdasannya itu dari semua orang. Tapi, sejumlah karakter masih menyadari kemampuannya itu. Meskipun dia adalah anggota Kelas D, Ayanokoji sama sekali tidak peduli dengan tujuan Kelas D untuk mencapai Kelas A.

Akibat dibesarkan di White Room, kemampuan intelektual Ayanokoji jauh melebihi karakter apa pun di Classroom of the Elite. Tapi, ini juga mengubah kondisi mentalnya. Akibatnya, dia memandang manusia bukan apa-apa selain alat untuk mencapai tujuannya. Tapi, terlepas dari kelemahan Ayanokoji, dia adalah karakter paling cerdas di Classroom of the Elite.


(alv)
Share: