4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

Rabu, 14 September 2022 - 16:34 WIB
loading...
4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo
Drama Korea tak selamanya membuat karakter utamanya bersatu dengan salah satu karakter prianya. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea, terutama yang bergenre romantis, umumnya berakhir dengan karakter utama perempuan dan laki-laki akhirnya berpacaran. Namun ada juga yang tidak seperti itu.

Alih-alih berakhir dengan tetap menjalin hubungan dengan karakter utama prianya, beberapa karakter utama perempuan dalam drama Korea memilih untuk memutuskan hubungan. Atau dalam beberapa kasus malah tidak jadian dengan karakter utama prianya alias tetap jomblo.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tontonan kisah romantis drama Korea yang tidak biasa, berikut ini empat drama Korea saat pemeran utama perempuannya tetap sendiri saat ending cerita.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler berat

1. Twenty-Five Twenty-One (2022)

4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

Foto: tvN

Drama ini bisa jadi contoh terbaru saat pemeran utama perempuannya memilih untuk memutuskan hubungannya yang berlangsung LDR. Dibanding sebuah kisah cinta romantis, Twenty-Five Twenty-One mungkin lebih cocok disebut sebagai drama coming of age.

Dalam serial ini, sang karakter utama perempuannya, yaitu Hee-do (Kim Tae-ri) sudah bertemu dengan pria yang dicintainya, Yi-jin (Nam Jo-hyuk) sejak usia 18 tahun. Namun mereka berpisah, dan baru bertemu lagi saat usianya 21 tahun.

Selama menjalin hubungan, keduanya saling mendukung dalam mengejar cita-cita mereka masing-masing. Hee-do ingin menjadi atlet, sementara Yi-jin ingin menjadi reporter.

Seiring waktu berjalan dan pertumbuhan usia mereka, cara pandang hidup keduanya pun berubah. Pada akhirnya, Hee-do ingin putus, dan Yi-jin pun sepakat untuk mengakhiri kisah cinta mereka, serta melanjutkan hidup.

2. Record of Youth (2020)

4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

Foto: tvN

Drama romantis ini bukan cuma menceritakan kisah cinta dua orang saja, malah membuat sebuah kisah cinta segitiga antara para pemainnya. Mereka yaitu Hye-jun (Park Bo-gum), Jeong-ha (Park So-dam), dan Hae-hyo (Byeon Woo-seok).

Jeong-ha adalah seorang stylist yang jatuh cinta pada Hye-jun sang aktor pemula. Hal yang sama pun juga dirasakan oleh Hye-jun. Namun sahabat Hye-jun, Hae-hyo, juga menyukai gadis itu.

Meski akhirnya Jeong-ha memilih Hye-jun sebagai kekasihnya, tapi pada akhir cerita keduanya memilih putus secara baik-baik. Jeong-ha yang sudah sibuk dengan bisnis salonnya melanjutkan hidupnya tanpa merasa nelangsa, alias tetap optimistis.

Baca Juga: 4 Artis Drama Korea yang Diperlakukan Buruk saat Syuting

3. When The Weather Is Fine (2020)

4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

Foto: JTBC

Drama ini juga punya cukup banyak kesamaan dengan Record of Youth. Meski genrenya romantis, tapi jalan ceritanya lebih tepat disebut drama kehidupan (slice of life).

Pasalnya, dalam When The Weather Is Fine, kisah romantis hanyalah satu bagian saja dari perjalanan hidup karakter utama perempuannya, Hae-won (Park Min-young). Diceritakan, saat galau dengan hidupnya di kota, Hae-won memutuskan pulang kampung. Di sana ia bertemu lagi dengan Eun-seob (Seo Kang-joon), pria yang sejak remaja naksir padanya.

Singkat cerita, keduanya akhirnya berpacaran. Namun sekali lagi, inti ceritanya bukanlah pada kisah romantis keduanya, melainkan tentang bertumbuh bersama, saling mengobati luka, dan akhirnya berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

Pada akhir kisahnya, Hae-won merasa lebih percaya diri dan optimistis dalam memandang hidup. Ia pun kembali ke kota, dan berpisah dengan kekasihnya.

Baca Juga: 5 Drama Jepang Rating Tertinggi versi IMDb

4. Marry Him If You Dare (2013)

4 Drama Korea saat Karakter Perempuannya Memilih Tetap Jomblo

Foto: KBS

Yang satu ini sebenarnya punya akhir cerita open ending, tapi bisa juga dikategorikan dalam daftar ini. Ceritanya tentang Mi-rae (Yoon Eun-hye) yang kembali ke masa lalu demi mencegah dirinya menikahi pembawa berita Kim Shin (Lee Dong-gun).

Ia tentu saja lalu kembali bertemu Kim Shin. Namun lalu ada juga pria ganteng lainnya, yaitu Se-joo (Jung Yong-hwa) yang merupakan cucu pemilik perusahaan tempat Mi-rae bekerja.

Tentunya, cerita lalu menggiring teka-teki tentang siapa pria yang akan dipilih Mi-rae. Namun selain itu, ia juga dihadapkan dengan banyak pilihan hidup lainnya, mulai dari berpindah kerja hingga menjalani kehidupan yang benar-benar ia inginkan.

Alih-alih sebagai sebuah kisah romantis, Marry Him If You Dare adalah sebuah cerita perjalanan hidup Mi-rae menemukan jati dirinya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)