10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Selasa, 13 September 2022 - 18:18 WIB
loading...
10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece
Haki Haoshoku adalah Haki terlangka di One Piece sehingga tidak semua orang punya kekuatan ini. Mereka yang punya Haki ini pasti jadi orang terkuat serial ini. (Foto: One Piece Wiki - Fandom)
A A A
Haki adalah kekuatan yang ada di dalam diri semua orang di dunia One Piece . Kekuatan misterius ini membuat penggunanya bisa memanfaatkan energi spiritual mereka untuk berbagai tujuan. Haki bisa digunakan untuk merasakan energi spiritual orang dan memprediksi tindakan mereka.

Ada tiga macam haki di One Piece yang umum digunakan orang, yaitu Bosushoku, Kenbunshoku dan Haoshoku. Dari ketiganya, Haoshoku adalah yang paling langka. Tidak semua karakter bisa menguasai Haki ini. Mereka yang berhasil menguasai Haki ini dipastikan menjadi bagian dari karakter terkuat di serial ini.

Tidak semua pengguna Haki Haoshoku adalah pemakan Buah Iblis. Faktanya, beberapa pengguna terkuatnya adalah mereka yang bertarung dengan kekuatan mereka sendiri, tanpa bantuan buah tersebut. Siapa saja pengguna Haki Haoshoku terkuat di One Piece? Berikut ulasannya!



10. Sengoku

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Sengoku adalah Marinir yang sangat kuata dan memimpin organisasi ini sebagai Laksamana Armada sebelum lompatan waktu dua tahun. Dia merupakan pemakan Buah Iblis tipe Zoan yang memberinya kemampuan berubah menjadi Buddha. Yang mengejutkan, dia adalah satu-satunya Marinir yang diketahui punya Haki Haoshoku.

Sayangnya, Sengoku belum pernah menggunakan kemampuan ini. Tapi, fakta kalau dia punya kemampuan ini dikonfirmasi di Vivre Card. Seperti apa kemahirannya dengan Haki ini masih harus dilihat.

9. Yamato

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: The Mary Sue

Yamato adalah anak Kaido. Jadi, bukan kejutan kalau dia punya kekuatan Haki Haoshoku. Yamato membangkitkan kekuatan ini saat berusia 8 tahun dan sejak saat itu terus melatihnya. Saat berusia 28 tahun, Yamato adalah salah satu pengguna Haki Haoshoku terkuat.

Apalagi, Yamato sekarang bisa menggunakan bentuk maju Haki Haoshoku. Dia pun bisa melumuri dirinya dan senjatanya dengan Haki ini. Dalam pertarungan melawan Kaido, Yamato bisa bertahan dan membuat ayahnya itu berdarah.

8. Kozuki Oden

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Oden adalah salah satu samurai terkuat yang pernah hidup di Wano. Dia lahir sebagai orang yang luar biasa kuat. Selama berpetualang bersama Gol D Roger dan Whitebeard, dia jadi lebih kuat.

Oden bisa menggunakan semua tipe Haki. Tapi dia sepertnya spesialis menggunakan Ryou. Dengan menggunakan kekuatan penuhnya, dia bisa melukai Kaido dan meninggalkan bekas luka besar. Sayang, tidak diketahui apakah Togen Totsuka-nya adalah serangan Haki Haoshoku-nya atau karena dia menggunakan Ryou yang lebih maju.

7. Silvers Rayleigh

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Rayleigh adalah mualim pertama Perompak Roger. Dia kali pertama diperkenalkan di Kepulauan Sabaody. Rayleigh merupakan perompak yang sangat kuat meski bukan pemakan Buah Iblis. Dia menguasai semua tipe Haki.

Kemahiran Rayleigh dengan keterampilan ini begitu tinggi sampai dia mengajarkan penggunaannya kepada Luffy. Meski dia belum terlihat menggunakan bentuk majunya, ada kemungkinan kalau dia punya bentuk ini. Apa pun, kontrolnya atas aspek lain Haki Haoshoku-nya ini benar-benar luar biasa. Rayleigh baru saja memamerkan kepiawaiannya ini di chapter terbaru One Piece saat membantu Boa Hancock mengatasi Blackbeard.

6. Luffy

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: Otakukart

Luffy lahir dengan Haki Haoshoku. Eiichiro Oda mengonfirmasikan ini berkali-kali di cerita serial ini. Di Wano, dia berhasil mengetahui bagaimana melumuri tubuhnya dengan Haki ini, sehingga dia pun jadi lebih kuat.

Luffy bisa menggunakan semua bentuk dasar Haki Haoshoku dengan kendali yang baik. Meski penggunaan Haki Haoshoku majunya agak sedikit mentah, dia pastinya bisa memperbaikinya. Saat bertarung melawan Kaido, dia bisa melukai Yonko itu dan membuatnya terjatuh dengan beberapa pukulan.

5. Big Mom

10 Pengguna Haki Haoshoku Paling Kuat di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)