6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Dalam versi novelnya, pria tersebut menikah dengan putra mahkota dan tidak punya keahlian memasak. Sedangkan dalam versi dramanya, ia menikah dengan raja dan sebelumnya hidup sebagai seorang chef.

Tujuan utama antara drama dan novelnya juga berbeda, yaitu mengalahkan ratu jahat versus keinginan untuk naik takhta. Akhir ceritanya juga dibuat berbeda, yaitu versi dramanya sang pria kembali ke masa sekarang. Sedangkan versi novelnya ia hidup bahagia dengan karakter utama pria, bahkan memiliki anak.

5. Sweet Home (2020)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: Netflix

Sweet Home diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kim Carnby dan Hwang Young-chan. Drama Netflix ini juga berujung pada akhir yang berbeda dengan webtoon-nya. Namun yang menarik, webtoon-nya pun juga punya dua ending yang berbeda.

Dalam versi dramanya, cerita berakhir dengan para penghuni apartemen yang selamat. Sementara karakter utama pria yang diperankan Song Kang dan karakter pendukung pria lainnya hidup dalam pelarian.

Adapun versi webtoon-nya, karakter yang diperankan Song Kang dan Lee Do-hyun punya takdir berbeda. Pertama, mereka sama-sama tewas. Kedua, mereka selamat dan tinggal di markas tentara.

Satu lagi, karakter utama perempuan bernama Yi-kyung yang diperankan Lee Si-young sebenarnya tak ada dalam versi webtoon-nya. Namun dalam dramanya, ia muncul menggantikan posisi Ji-soo (Park Gyu-young), sang basis yang menjadi jagoan perempuan dalam versi aslinya.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan

6. Kingdom (2019-2020)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: Netflix

Drama Korea produksi pertama Netflix ini bisa dibilang jauh berbeda dengan versi webtoon-nya, The Kingdom of the Gods yang dibuat oleh Kim Eun-hee dan Yang Kyung-il. Dalam versi webtoon, Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) masih anak-anak. Ia didampingi oleh seorang pria buta bertubuh kekar.

Sementara dalam versi dramanya, ia menjadi pelopor pembasmian wabah misterius. Selain itu, versi webtoon-nya juga fokus pada kisah laga dan adegan kekerasan, bukan kisah politik dan konspirasi rumit.


(ita)
halaman ke-2
Share: