6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan

6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan
Drama Korea The Penthouse yang berjalan sampai tiga season termasuk yang berakhir sedih sekaligus menyebalkan buat penonton. Foto/SBS
JAKARTA - Cerita drama Korea umumnya berakhir dengan bahagia demi memuaskan imajinasi penontonnya. Namun ada juga yang berani menampilkan cerita yang berakhir tragis.

Akhir cerita (ending) yang tidak menyenangkan memang kerap dikritik penonton. Pasalnya, tontonan drama Korea diharapkan menjadi sebuah 'pelarian' dari kehidupan yang keras dan tidak selalu menyenangkan. Jika tontonan hiburan juga berakhir dengan mengenaskan, maka penonton pun bisa jadi akan merasa makin merana.

Meski begitu, tetap saja ada segelintir drama Korea yang 'nekat' menampilkan endingyang bikin sesak dada penonton saking tragisnya. Berikut ini enam drama Korea yang ceritanya berakhir sedih dan tragis, juga menyebalkan mengutip KBIZoom. Tentunya, tulisan ini sepenuhnya mengandung spoiler.

1. Youth of May (2021)

6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan

Foto: KBS

Youth of May awalnya seperti sebuah kisah drama romantis biasa. Ceritanya tentang seorang mahasiswa kedokteran, Hee-tae (Lee Do-hyun) yang bertemu dengan seorang perawat Myung-hee (Go Min-si) dengan latar waktu Mei 1980. Ini adalah saat terjadinya demonstrasi dan gerakan demokrasi di Gwangju (Gwangju Uprising).

Tentu saja, latar waktu yang tidak menyenangkan ini juga membawa dinamika yang sulit buat hubungan cinta mereka. Pada akhirnya, cerita pun berakhir tragis dengan kematian Myung-hee yang tewas tertembak.

Seolah belum cukup menyesakkan dada, mayatnya tak pernah ditemukan. Ini membuat Hee-tae hidup menderita selama 41 tahun lamanya. Pada akhirnya, mayat Hee-tae ditemukan sudah dalam bentuk tulang belulang saja.

2. The Penthouse (2020-2021)

6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan

Foto:SBS
halaman ke-1
Share: