6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya
Drama Korea kerap memilih ending atau akhir cerita yang berbeda dengan sumber webtoon atau novelnya. Foto/SBS
JAKARTA - Drama Korea kerap diadaptasi dari webtoon, remake serial lain, hingga novel. Sebagian ada yang setia dengan cerita aslinya, tapi ada juga yang sangat jauh berbeda.

Perbedaan tersebut bukan cuma sublotnya saja, bahkan sampai pada ending atau kisah akhirnya yang berbeda 180 derajat. Kadang, akhir cerita yang dipilih penulis skenario dramanya sampai membuat kesal pembaca kisah dari sumber aslinya.

Nah, berikut ini enam drama Korea yang kisah atau ending ceritanya berbeda dengan sumber aslinya, mengutip dari berbagai sumber. Tentu saja, tulisan ini mengandung spoiler berat.

1. True Beauty (2020)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: tvN

Drama romantis yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yaongyi ini membuat sebal pembaca karya aslinya saat mengetahui akhir cerita dramanya. Pasalnya, dalam versi dramanya, Ju-kyung (Moon Ga-young) akhirnya jadian kembali dengan Su-ho setelah pria itu kembali ke Korea. Adapun Seo-jun (Hwang In-youp) yang masih menyukai Ju-kyung memutuskan merelakan cintanya demi kebahagiaan perempuan itu.

Padahal dalam versi webtoon-nya, Su-ho dan Ju-kyung tak pernah berpacaran. Mereka hanya dekat saja. Sementara setelah kepergian Su-ho, Ju-kyung dan Seo-jun semakin dekat dan akhirnya berpacaran. Cerita ditutup dengan pasangan itu tetap menjadi pasangan.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: SBS

Drama ini diadaptasi dari novel China berjudul Bu Bu Jing Xin. Awalnya, drama ini sangat patuh pada scene-scene yang ada dalam novelnya. Namun penggambaran karakter utama prianya, yaitu Pangeran Wang-so (Lee Joon-gi) dibuat lebih kejam dan tampilan fisiknya juga lebih menyeramkan.
halaman ke-1
Share: