6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Senin, 12 September 2022 - 17:21 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya
Drama Korea kerap memilih ending atau akhir cerita yang berbeda dengan sumber webtoon atau novelnya. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap diadaptasi dari webtoon, remake serial lain, hingga novel. Sebagian ada yang setia dengan cerita aslinya, tapi ada juga yang sangat jauh berbeda.

Perbedaan tersebut bukan cuma sublotnya saja, bahkan sampai pada ending atau kisah akhirnya yang berbeda 180 derajat. Kadang, akhir cerita yang dipilih penulis skenario dramanya sampai membuat kesal pembaca kisah dari sumber aslinya.

Nah, berikut ini enam drama Korea yang kisah atau ending ceritanya berbeda dengan sumber aslinya, mengutip dari berbagai sumber. Tentu saja, tulisan ini mengandung spoiler berat.

1. True Beauty (2020)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: tvN

Drama romantis yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yaongyi ini membuat sebal pembaca karya aslinya saat mengetahui akhir cerita dramanya. Pasalnya, dalam versi dramanya, Ju-kyung (Moon Ga-young) akhirnya jadian kembali dengan Su-ho setelah pria itu kembali ke Korea. Adapun Seo-jun (Hwang In-youp) yang masih menyukai Ju-kyung memutuskan merelakan cintanya demi kebahagiaan perempuan itu.

Padahal dalam versi webtoon-nya, Su-ho dan Ju-kyung tak pernah berpacaran. Mereka hanya dekat saja. Sementara setelah kepergian Su-ho, Ju-kyung dan Seo-jun semakin dekat dan akhirnya berpacaran. Cerita ditutup dengan pasangan itu tetap menjadi pasangan.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: SBS

Drama ini diadaptasi dari novel China berjudul Bu Bu Jing Xin. Awalnya, drama ini sangat patuh pada scene-scene yang ada dalam novelnya. Namun penggambaran karakter utama prianya, yaitu Pangeran Wang-so (Lee Joon-gi) dibuat lebih kejam dan tampilan fisiknya juga lebih menyeramkan.

Dalam versi novelnya, ia tidak memiliki luka di wajah dan tidak memakai topeng. Versi aslinya juga tidak menunjukkan dirinya yang tak suka dengan penampilannya.

Meski begitu, akhir cerita yang paling berbeda dan menyesakkan dada adalah versi dramanya memutuskan membuat Pangeran ke-10 Wang-eun (Byun Baek-hyun) dan istrinya Soon-deok (Ji Hye-ran) mati terbunuh. Padahal dalam versi novelnya, mereka hidup bahagia.

3. Cheese in the Trap (2016)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: tvN

Drama yang dibintangi Park Hae-jin sebagai Yoo-jung dan Kim Go-eun sebagai Hong Seol juga punya ending yang sangat jauh berbeda. Dalam versi dramanya, keduanya lebih cepat berpacaran, tapi pada akhirnya mereka berpisah.

Selain itu, karakter pendukung prianya, Baek In-ha (Lee Sung-kyung) juga dibuat lebih menonjol. Bahkan ia lah yang akhirnya menggantikan posisi Yoo-jung sebagai pendamping Hong Seol pada akhir cerita. Sementara sang karakter utama pria ini dibuat menghilang dan tak membalas surat yang dikirim Hong Seol hingga jelang akhir cerita.

Perbedaan antara webtoon dan dramanya ini rupanya disebabkan ketidakcocokan antara Park Hae-jin dan tim produksi dalam perkembangan karakter Yoo-jung. Kondisi ini mengakibatkan konflik yang berujung pada direduksinya peran karakter Yoo-jung dalam cerita dramanya.

Baca Juga: 5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

4. Mr Queen (2020-2021)

6 Drama Korea yang Ending-nya Beda Jauh dengan Sumber Aslinya

Foto: tvN

Drama komedi sageuk ini diadaptasi dari novel China berjudul Go Princess Go. Meski premis ceritanya mirip, yaitu seorang pria yang terlempar ke masa lalu dan masuk ke tubuh seorang perempuan, tapi ada bagian lainnya yang berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)