Nostalgia 7 Drama Korea Terbaik yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Nostalgia 7 Drama Korea Terbaik yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia
Nostalgia drama Korea terbaik yang pernah tayang di televisi Indonesia salah satunya adalah Boys Over Flowers. Foto/KBS2
JAKARTA - Nostalgia drama Korea terbaik yang pernah tayang di televisi di Indonesia akan membuatmu mengingat masa-masa terbatasnya akses menonton serial Asia.

Sebelum ada platform streaming video yang menjamur beberapa tahun terakhir, tak mudah untuk menonton drama Korea ataupun drama Asia lainnya. Kebanyakan akses menontonnya melalui DVD bajakan.

Namun setelah berdirinya RCTI pada akhir 1980-an, perlahan-lahan drama Korea pun mulai ditayangkan, mengikuti serial dan film Hollywood yang banyak diputar pada masa itu. Belakangan dengan banyaknya stasiun televisi swasta yang hadir, drama Korea pun mulai banyak bermunculan di beberapa stasiun televisi.

Nah, buat kamu yang ingin bernostalgia, inilah enam drama Korea terbaik yang pernah tayang di televisi Indonesia.

1. Winter Sonata

Nostalgia 7 Drama Korea Terbaik yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Foto: KBS2

Drama ini tayang di Korea pada 2002, dan termasuk yang pernah ditayangkan di RCTI pada 2015. Winter Sonata juga termasuk gelombang pertama hallyu sekaligus membuatnya jadi drama Korea legendaris yang bukan cuma sangat berpengaruh di luar Korea, tapi juga di negara asalnya tersebut.

Winter Sonata bercerita tentang dua anak SMA yang saling jatuh cinta untuk pertama kalinya. Namun cinta mereka menemui takdir pahit saat sang pria mengalami kecelakaan dan amnesia.

Ia lantas diberikan identitas baru, sementara sang kekasih mengira pasangan jiwanya telah meninggal. Beberapa tahun kemudian, keduanya kembali bertemu.

Drama romantis ini sangat terkenal hingga membuat latar musik dan sountrack-nya sangat populer. Bahkan lokasi-lokasi syuting drama ini juga menjadi spot wisata bagi warga lokal maupun turis internasional, terutama yang ada di Nami Island.

2. Pinocchio

Nostalgia 7 Drama Korea Terbaik yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Foto: SBS

Drama yang tayang di Korea pada 2014 ini juga tayang di RCTI pada 2015. Drama ini dibintangi deretan aktor dan aktris Korea ternama. Ceritanya tentang perjuangan para jurnalis untuk mendapatkan informasi dan mengungkapkan kebenaran.

Choi Dal-po (Lee Jong-suk) adalah seorang reporter berita genius yang mempunyai masa lalu keluarga yang kelam. Sementara itu, Choi In-ha (Park Shin-hye) adalah seorang pengidap sindrom unik 'Pinocchio' yang ingin sekali menjadi reporter. Sindromnya membuat ia cegukan setiap kali berbohong.

3. Emergency Couple

Nostalgia 7 Drama Korea Terbaik yang Pernah Tayang di Televisi Indonesia

Foto: tvN

Nostalgia drama Korea di televisi Indonesia berikutnya ada Emergency Couple. Sama dengan Pinocchio, Emergency Couple juga tayang pada 2014 dan tayang di RCTI pada 2015.

Ceritanya tentang Oh Jin-hee (Song Ji-hyo) dan Oh Chang-min (Choi Jin-hyuk) yang menikah muda, lalu bercerai. Mereka bertemu lagi saat sama-sama menjadi karyawan magang di sebuah rumah sakit.

Pastinya, mereka masih saling membenci. Mereka juga berusaha saling mengabaikan saat bertemu di rumah sakit dan menutupi status hubungan mereka sebelumnya.

Namun saat Jin-hee punya kenalan yang berpotensi menjadi pacarnya, Chang-min tiba-tiba merasa cemburu. Ia baru sadar bahwa dirinya masuk mencintai Jin-hee.
halaman ke-1
Share: