5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama
Karakter antagonis K dalam drama Korea Inspector Koo sanggup menyaingi pesona karakter utamanya. Foto/JTBC
JAKARTA - Karakter antagonis dalam drama Korea biasanya selalu membuat darah penonton mendidih karena sifatnya yang menyebalkan. Namun justru karena itulah dia jadi karakter yang bisa menonjol dibandingkan karakter protagonisnya.

Salah satu alasannya adalah sering kali karakter antagonis justru punya latar kisah yang lebih kompleks dibanding karakter protagonis. Ini membuat penonton melihatnya sebagai karakter yang lebih 'manusia' dibanding karakter utama yang biasanya digambarkan terlalu sempurna.

Belum lagi kalau akting sang pemeran antagonis tersebut luar biasa, maka lengkaplah pesonanya dalam menandingi sang pemeran utama dalam drama tersebut. Berikut ini lima karakter antagonis yang sanggup menyaingi karakter utama dalam drama Korea.

1. Rachel Yoo - The Heirs

5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

Foto: SBS

Rachel Yoo (Kim Ji-won) adalah sosok perempuan kaya yang angkuh dan berhati dingin. Ini sangat berbanding terbalik dengan karakter utama perempuan Eun-sang (Park Shin-hye) yang sosok baik-baik.

Namun Rachel mendapat perhatian karena karakternya justru dianggap lebih menarik dibanding Eun-sang yang digambarkan secara klise sebagai perempuan lemah. Didukung akting Ji-won yang baik serta outfit yang menambah kuat karakter Rachel, sosok antagonis ini benar-benar jadi lebih bersinar dibanding karakter utama perempuannya.

2. Sharon - Black Knight

5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

Foto: KBS2

Drama fantasi romantis yang dirilis pada 2017 ini bercerita tentang seorang pengusaha Soo-ho (Kim Rae-won) yang hidupnya mulai mapan. Ia lalu mulai mencari cinta pertamanya, Hae-ra (Shin Se-kyung).

Sementara itu, Sharon (Seo Ji-hye) adalah istri Soo-ho dalam kehidupan sebelumnya. Ia sebenarnya sudah berusia ratusan tahun dan dikutuk karena kejahatan yang dilakukannya dulu. Meski sudah ratusan tahun, tapi Sharon tak bisa move on dari Soo-ho yang jatuh cinta pada perempuan lain.

Skenario membuat karakter Sharon jadi sangat menarik. Walaupun menyebalkan karena berusaha merebut Soo-ho dari Hae-ra, tapi karakternya digambarkan sangat kompleks. Ia bisa jahat, tapi juga membuat penonton tertawa karena sifatnya yang konyol dan kekanak-kanakan jikasedang berusaha menarik perhatian Soo-ho.

Ditambah lagi baju-bajunya yang bagus karena ia adalah seorang desainer, pesona Sharon jadi lebih menonjol dibanding Hae-ra.

3. Choi Yoo-jin - The K2

5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

Foto: tvN

Choi Yoo-jin (Song Yoon-ah) adalah ibu tiri dari karakter utama perempuan Anna (YoonA SNSD). Ia disingkirkan oleh keluarganya yang kaya raya karena menikah dengan seorang politikus.

Seiring berkembangnya cerita saat suaminya mencalonkan diri sebagai presiden, ia memanipulasi Anna dan suaminya agar keinginannya tercapai. Ia juga diceritakan jatuh cinta dengan karakter utama pria dalam drama ini yang diperankan Ji Chang-wook.

Banyak penonton yang menilai bahwa karakter Yoo-jin serta akting Yoon-ah melampaui YoonA SNSD. Bahkan tak sedikit yang berharap karakter Ji Chang-wook jadian dengan Yoo-jin karena chemistry mereka lebih kuat dibanding dengan karakter utama perempuannya.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Ending Paling Sedih dan Menyebalkan

4. Yeo Da-Kyung - The World of the Married

5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

Foto: JTBC

Tentu saja tak ada yang bisa melupakan sosok Da-kyung yang diperankan Han So-hee. Berkat karakter perempuan 'pencuri' suami orang ini, nama Han So-hee yang sebelumnya tidak populer langsung melejit ke posisi papan atas artis Korea.

Da-kyung memang menyebalkan. Ia sosok anak orang kaya yang egois yang rela merusak rumah tangga orang lain. Namun seiring cerita berjalan, karakter ini bertumbuh dan menyadari keputusan hidupnya yang keliru.

Meskipun aktris Kim Hee-ae sebagai pemeran utama perempuannya juga berakting brilian, tapi jika menyangkut The World of the Married, nama yang pertama kali diingat oleh kebanyakan penontonnya pastilah karakter antagonis Da-kyung.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Narco-Saints dan Deskripsi Para Pemainnya

5. K - Inspector Koo

5 Sosok Antagonis Drama Korea yang Pesonanya Kalahkan Pemeran Utama

Foto: JTBC

Drama Korea yang tayang pada 2021 ini menempatkan Lee Young-ae sebagai karakter utamanya. Tentu saja, tak ada yang menyangsikan akting Young-ae karena ia sudah terbukti memenangkan banyak piala aktris terbaik. Namun karakter antagonis K alias Song Yi-kyung yang diperankan Kim Hye-jun juga sangat luar biasa.

K adalah seorang pembunuh berantai yang tentunya kejam. Ia seorang psikopat yang bisa terlihat ceria dan menyenangkan, tapi bisa langsung berubah sangat kejam tanpa rasa empati sedikit pun.

Namun yang membuat karakter ini sangat menarik adalah ia selalu memilih korban yang juga seorang penjahat atau bukan orang baik-baik. Ini membuat hubungannya dengan karakter detektif yang diperankan Young-ae juga jadi sangat unik.

Atas perannya yang brilian sebagai K, Song Yi-kyung diganjar penghargaan aktris pendatang baru terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2022.


(ita)
Share: