Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022
Panel Marvel di D23 Expo mengungkapkan sejumlah pengumuman dan trailer baru, termasuk Werewolf by Night, Secret Invasion, Armor Wars, Thunderbolts, dan lainnya. (Foto: Discussing Film)
Panel Marvel Studios di D23 Expo di Annaheim, California, adalah panel paling dinantikan para penggemar. Mereka sudah tidak sabar menantikan pengumuman baru terkait proyek atau casting karakter yang telah mereka tunggu. Meski tidak memenuhi harapan semua penggemar, Marvel Studios memberikan update dan sejumlah kabar gembira.

Harapan penggemar untuk melihat konfirmasi apakah Henry Cavill bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) tidaklah terwujud. Mereka juga tidak mendapatkan konfirmasi tentang casting karakter untuk reboot Fantastic Four. Namun, Marvel tetap memberikan mereka sejumlah kabar gembira terkait serial baru mereka.

Marvel mengungkapkan logo baru, casting, dan trailer baru untuk sejumlah serial mereka. Selain itu, mereka juga mengungkapkan cuplikan eksklusif untuk sejumlah film dan serial MCU mereka yang segera tayang. Semua menjanjikan cerita seru yang layak untuk diikuti. Film dan serial apa saja yang diungkapkan Marvel di D23 Expo? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Film Marvel dengan Ending Paling Menyedihkan dan Tragis

1. Black Panther: Wakanda Forever

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

Cuplikan eksklusif Black Panther: Wakanda Forever di D23 Expo mengonfirmasikan kalau negara Wakanda akan melindungi vibraniumnya yang berharga dari dunia meskipun posisinya sudah melemah. Cuplikan baru itu menampilkan pertarungan antara Namor dan M’Baku. Black Panther: Wakanda Forever akan tayang pada November ini.

2. Ironheart

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

Marvel mengungkapkan logo baru Ironheart yang dibintangi Dominique Thorne sebagai Riri Williams. Sutradara Black Panther Ryan Coogler akan menjadi produser eksekutif serial ini. Serial ini mengikuti peran Ironheart di Wakanda Forever. Cuplikan eksklusif serial ini mengungkapkan Riri berfokus pada kuliahnya di MIT. Serial ini juga mengonfirmasi kalau Anthony Ramos akan memerankan The Hood, seorang penjahat sihir.

3. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

Ant-Man and the Wasp: Quantumania menyajikan cuplikan eksklusif film yang akan tayang pada 2023 itu. Cuplikan itu menampilkan petualangan baru di Dunia Quantum. Klip itu tidak hanya menampilkan karakter Bill Murray, yang yakin kalau Janet van Dyne sudah mati, tapi juga mengungkapkan rencana besar Kang the Conqueror. Karakter yang diperankan Jonathan Majors itu akan berusaha merekrut Scott Lang untuk melakukan perampokan di Dunia Quantum. Film ini terkonfirmasi akan langsung terkait Avengers: The Kang Dinasty yang tayang pada 2025.

4. Werewolf by Night



Werewolf by Night akan memperkenalkan karakter baru MCU lewat serialnya yang akan tayang pada 7 Oktober mendatang. Serial ini dibintangi Gael García Bernal sebagai Jack Russel/Werewolf by Night dan Laura Donnelly sebagai pemburu monster bernama Elsa Bloodstone. Disutradarai Michael Giacchino, Werewolf by Night akan menjadi proyek unik MCU dengan tampil sebagai cerita horor retro dalam bentuk hitam putih. Serial ini untuk kali pertama juga akan menjadi debut Man-Thing di MCU.

5. Secret Invasion



Marvel Studios merilis trailer pertama Secret Invasion di D23 Expo. Serial baru ini dibintangi Samuel L Jackson (Nick Fury), Cobie Smulders (Maria Hill), Don Cheadle (War Machine), Ben Mendelsohn (Talos), dan juga Emilia Clarke dan Olivia Colman. Menampilkan kembalinya Fury ke bumi, mantan direktur SHIELD itu akan terperangkap dalam konspirasi alien besar yang melibatkan alien pengubah bentuk, Skrull. Secret Invasion akan mulai tayang pada awal 2023.

6. Armor Wars

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

Bersama logo baru, pemeran War Machine, Don Cheadle, mengonfirmasikan kalau Armor Wars masih dibuat di MCU. Serial ini sama sekali tidak disinggung di San Diego Comic-Con beberapa waktu lalu. Don juga mengungkapkan kalau Armor Wars akan terjadi setelah peristiwa Secret Invasion. Armor Wars akan mulai syuting pada 2023.

7. Loki Season 2

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

D23 Expo menampilkan bintang Loki season 2. Mereka juga memperkenalkan bintang baru, yaitu Ke Huy Quan, yang akan memerankan seorang agen TVA di serial itu. Kang the Conqueror terkonfirmasi akan punya peran besar di serial itu. Cuplikan eksklusif Loki season 2 menampilkan Loki dikirim ke berbagai realitas cabang. Serial ini mungkin terbukti punya lebih kegilaan multiverse ketimbang Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Loki season 2 dijadwalkan dirilis pada Musim Panas 2023.

8. Fantastic Four

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Polygon

Sayangnya, tidak banyak yang terungkap dari Fantastic Four di D23 Expo. Meski banyak penggemar yang berharap casting-nya akan terkuak, satu-satunya yang dibagikan Presiden Marvel Studios Kevin Feige terkait film ini adalah konfirmasi kalau Matt Shakman akan menjadi sutradara Fantastic Four. Matt sebelumnya menukangi WandaVision.

9. Echo

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

D23 Expo mengungkapkan cuplikan eksklusif serial Echo. Serial ini mengonfirmasi kembalinya Vincent D’Onofrio sebagai Kingpin. Di akhir Hawkeye, Maya Lopez menembak kepalanya. Tapi, Kingpin alias Wilson Fisk itu sepertinya masih hidup dan baik-baik saja. Meski dia harus memakai penutup mata untuk menutup matanya yang hilang akibat insiden itu. Echo dijadwalkan dirilis pada Musim Panas 2023 setelah baru saja menyelesaikan syuting.

10. Daredevil: Born Again

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

Charlie Cox akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai bagian dari MCU di D23 Expo. Tampil bersama Vincent D’Onofrio, Charlie memamerkan logo baru Daredevil: Born Again. Baik Charlie yang memerankan Matt Murdock/Daredevil di serial ini dan Vincent sama-sama mengungkapkan kegembiraan mereka atas serial terbaru sepanjang 18 episode itu. Setelah debut di Spider-Man: No Way Home, Charlie akan tampil di episode terbaru She-Hulk: Attorney at Law. Di episode 5, Daredevil dan She-Hulk akan bersatu untuk menghadapi sekelompok berandalan.

11. Captain America: New World Order

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Marvel

Bersama dengan logo baru Captain America: New World Order yang dibintangi Anthony Mackie, Marvel juga mengungkapkan kalau Tim Blake Nelson akan kembali ke MCU sebagai The Leader. Karakter ini sudah disenggol 14 tahun lalu di The Incredible Hulk. Di film ini, Carl Lumbey akan kembali memerankan Isaiah Bradley, Tentara Super kulit hitam pertama yang diperkenalkan di The Falcon and the Winter Soldier. Joaquin Torres yang diperankan Danny Ramierez di serial itu akan debut sebagai Falcon baru MCU, menggantikan Sam Wilson yang telah berseragam Captain America. Film ini juga akan memperkenalkan mata-mata super mutan Israel, Sabra.

12. Marvel's Thunderbolts

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: ComicBook.com

Marvel Studios mengonfirmasi casting 7 anggota Marvel’s Thunderbolt yang akan tayang pada 2024. Film ini akan dibintangi Florence Pugh (Yelena Belova) dan Sebastian Stan (Bucky Barnes/Winter Soldier/White Wolf). Selain mereka, film ini juga menampilkan Red Guardian, US Agent, Taskmaster dan Ghost. Mereka semua sepertinya direkrut Contessa Valentina Allegra de Fontaine. Film ini akan mulai syuting tahun depan.

Baca Juga: Peringkat 10 Karakter Penjahat Marvel Paling Keren di MCU

13. The Marvels

Marvel Ungkap 13 Film dan Serial Baru MCU di D23 Expo 2022

Foto: Variety

Cuplikan eksklusif The Marvels juga ditampilkan D23 Expo. Sekuel Captain Marvel itu akan menampilkan Carol Danvers bergabung dengan Kamala Khan dan Monica Rambeau. Cuplikan itu mengonfirmasi kalau ketiga pahlawan itu akan mulai bertukar tempat setiap kali mereka menggunakan kekuatan mereka, seperti terlihat di adegan pascakredit serial Ms. Marvel. Cuplikan itu juga menampilkan Nick Fury. Disutradarai Nia DaCosta, The Marvels dibintangi Brie Larson, Iman Vellani, Teyonah Paris, dan Samuel L Jackson. Film ini dijadwalkan tayang pada Juli 2023.


(alv)
Share: