4 Artis Korea yang Kena Masalah karena Ulah Orang Tuanya

4 Artis Korea yang Kena Masalah karena Ulah Orang Tuanya
Han So-hee pernah menjadi bahan pemberitaan yang negatif karena ulah orang tuanya yang buruk. Foto/U-ATTO Entertainment
JAKARTA - Banyak artis Korea yang terkena skandal karena perilakunya sendiri, tapi ada juga segelintir bintang drama yang terseret masalah justru karena ulah keluarga mereka.

Keempat artis ini punya reputasi yang bagus dalam industri hiburan di Korea. Namun sayangnya, nama mereka ikut tercoreng saat keluarga mereka, terutama orang tuanya, menimbulkan skandal yang salah satunya sampai melibatkan para politikus dan kalangan atas negara tersebut.

Berikut ini empat bintang drama Korea yang terlibat masalah yang disebabkan oleh orang tua dan keluarga mereka.

1. Kim Soo-Hyun

4 Artis Korea yang Kena Masalah karena Ulah Orang Tuanya

Foto: Gold Medalist

Aktor drama Korea dengan bayaran termahal ini lahir dari keluarga yang disfungsional. Ayahnya sebenarnya adalah penyanyi terkenal bernama Kim Choong-hoon yang beken pada era 1980-an bersama band Seven Dolphins.

Namun Choong-hoon pergi meninggalkan istrinya saat Kim Soo-hyun masih kecil. Lantas ayahnya menikah kembali, membuat orang tua Soo-hyun akhirnya bercerai. Ia pun hanya tinggal berdua dengan ibunya.

Meski tak pernah mengurus Kim Soo-hyun, pada 2019 setelah Soo-hyun menyelesaikan wamil, ayahnya tiba-tiba muncul dan mengatakan ingin bertemu dengan anaknya itu. Banyak yang sinis dengan pernyataan Choong-hoon tersebut karena selain tak pernah ada saat Kim Soo-hyun masih kecil, ia juga saat itu tengah comeback dengan album barunya.

Tak cuma ayahnya saja yang berulah, belakangan adik tirinya yang baru mau meniti karier sebagai penyanyi juga mengaku-ngaku dekat dengan Kim Soo-hyun. Pernyataan sang adik yang bernama Kim Ju-na itu lantas langsung dibantah agensi Kim Soo-hyun.

2. Han So-Hee

4 Artis Korea yang Kena Masalah karena Ulah Orang Tuanya

Foto:U-ATTO Entertainment

Pada Maret 2022, tersebar kabar bahwa ibu Han Soo-hee terjerat utang sampai nyaris Rp1 miliar. Yang membuatnya makin parah adalah peminjaman tersebut dilakukan dengan memakai rekening atas nama Han So-hee, yang dibuat ibunya saat So-hee masih di bawah umur.

Ini bukan pertama kalinya ibu bintang drama The World of the Married itu bikin masalah. Dua tahun sebelumnya, orang tuanya itu juga berutang dan Han So-hee ikut membantu membayar utang tersebut.

Namun pada kasus yang terakhir, Han So-hee memutuskan untuk tidak akan membayar utang ibunya tersebut. Secara hukum, So-hee juga tidak wajib membayarkan utang orang tuanya.

Meski tak mau dikaitkan lagi dengan urusan ibunya, tapi Han So-hee sempat mengeluarkan permohonan maaf atas peristiwa yang melibatkan ibunya itu. Perlu diketahui, orang tua Han So-hee bercerai saat ia masih berusia lima tahun. Sejak itu, So-hee tinggal dengan neneknya, dan nyaris tak pernah berkomunikasi dengan orang tuanya.

Baca Juga: 9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb

3. Kim Hye-Soo

4 Artis Korea yang Kena Masalah karena Ulah Orang Tuanya

Foto: Hodu&U

Kim Hye-soo dikenal dengan berbagai film serta drama populer seperti Tazza, The Face Reader, The Thieves, dan Juvenile Justice. Pada 2019, sebuah skandal merebak bahwa ibunya terlibat penipuan bisnis senilai USD1,1 juta atau sekitar Rp16,3 miliar.

Yang lebih parah, ini bukan pertama kalinya sang ibu berulah dengan uang. Ia berkali-kali melakukan hal yang sama, dengan para korban mengatakan bahwa mereka mau meminjamkan uang karena ia adalah ibu Kim Hye-soo. Bahkan para politikus juga disebut menjadi korban ibu Kim Hye-soo.
halaman ke-1
Share: