9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb

Kamis, 08 September 2022 - 11:16 WIB
loading...
9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb
Drama Korea thriller dengan rating tertinggi di IMDb salah satunya adalah Mouse. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea thriller rating tertinggi di IMDb tersebar dari sejak tahun 2014 hingga 2021, dengan bintang-bintang top sebagai pemainnya.

Thriller memang salah satu genre favorit para pencinta drama Korea. Apalagi cerita dan kemasannya semakin hari semakin baik dibanding drama Korea yang diproduksi pada tahun 2000-an.

Berikut ini sembilan drama Korea thriller rating tertinggi di IMDb. Meski penilaian dari para pengguna IMDb bisa tidak akurat karena bias, tapi setidaknya bisa memberikan gambaran tentang cerita yang disukai para pencinta drama Korea.

9. The Devil Judge (2021)

9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb

Foto: tvN

Drama tvN ini mendapat rating 8,3/10 dari 2,6 ribu pengguna IMDb. Sementara rating rata-rata nasionalnya di Korea menurut Nielsen Korea adalah 6,1%.

The Devil Judge bercerita tentang hakim ketua yang menghukum orang yang tidak jujur di ruang sidang tanpa ampun secara live, membuatnya mendapat julukan "hakim iblis". Dipimpin tiga hakim, masyarakat bisa menonton pengadilan secara langsung dan mengeluarkan pendapatnya tentang hukuman yang pantas diterima oleh tersangka. Drama ini bisa juga ditonton di Netflix.

8. Tunnel (2017)

9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb

Foto: OCN

Drama ini juga mendapat rating 8,3 tapi dari jumlah pengguna yang sedikit lebih banyak, yaitu 2,9 pengguna. Adapun rating rata-rata nasionalnya di Korea adalah 4,6% dengan penayangan di OCN.

Tunnel bercerita tentang seorang detektif kasus pembunuhan yang saat melewati sebuah terowongan terlempar ke masa 30 tahun ke depan. Di situ, ia bertemu dengan detektif dari masa tersebut yang juga menangani kasus seperti yang tengah ditanganinya itu. Tunnel juga bisa ditonton di Netflix.

7. While You Were Sleeping (2017)

9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb

Foto: SBS

Drama Korea thriller yang ratingnya juga tertinggi di IMDb adalah While You Were Sleeping. Drama ini ratingnya juga 8,3 dari 7,3 ribu pengguna. Adapun rating rata-rata nasionalnya di Korea adalah 8,3% dari penayangan di SBS.

While You Were Sleeping bercerita tentang tiga orang yang bisa melihat masa depan lewat mimpi mereka. Ketiganya adalah seorang jaksa, reporter, dan polisi. Mereka pun bekerja sama dalam sebuah kasus yang melibatkan seorang pengacara korup. Drama ini bisa ditonton di Viu dan Vidio.

Baca Juga: 4 Karakter Perempuan dalam Drama Korea yang Paling Tidak Berguna

6. Kingdom (2019)

9 Drama Korea Thriller Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Netflix

Drama yang dibintangi Ju Ji-hoon dan Bae Doona ini juga mendapat rating 8,3 dari 46 ribu pengguna. Kingdom jadi drama Korea pertama yang diproduksi Netflix dan sudah dibuat sepanjang dua season ditambah film panjang yang disebut sebagai sidequel dari serial aslinya.

Kingdom yang diadaptasi dari webtoon The Kingdom of the Gods ini bercerita tentang Putra Mahkota Joseon yang melakukan investigasi atas penyakit yang diderita raja. Penyelidikan ini lantas berkembang menjadi kisah wabah penyakit dan konspirasi politik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)