10 Film Marvel di MCU dengan Rating Tertinggi di IMDb

Jum'at, 02 September 2022 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Untuk kali pertama, MCU menampilkan sederet superhero terkuatnya di layar lebar. Disutradarai Joss Whedon, film ini mempersatukan superhero Marvel yang sebelumnya sudah tampil di film solo. Inilah kali pertama Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye tampil bareng.

Film ini meledak di blockbuster dan mengukuhkan posisi Marvel Studios sebagai pembuat fim superhero yang tidak bisa dianggap remeh. Film ini menampilkan action seru. Perang New York di film ini sampai sekarang masih punya pengaruh besar di lini masa utama MCU.

4. Guardians of the Galaxy — 8.0

10 Film Marvel di MCU dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Disney Plus

Tidak ada yang menyangka kalau Guardians of the Galaxy akan menjadi hit besar. Film ini memperkenalkan tim superhero kosmik MCU yang terdiri atas sosok-sosok nyentrik. Mereka semua adalah penjahat yang dipertemukan karena takdir dan kemudian menjadi pahlawan.

Film ini memperkenalkan audiens dengan karakter seperti Star Lord, Gamora, Drax, Nebula, Rocket Raccoon, Groot, dan juga Yondu. Casting-nya pun bisa dibilang sempurna. Film ini membuat tim yang tidak terlalu terkenal di komik menjadi hit.

3. Spider-Man: No Way Home — 8,3

10 Film Marvel di MCU dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Netflix

Film ini adalah akhir dari trilogi Spider-Man: Homecoming di MCU. Dirilis 20 tahun sejak Spidey pertama kali tampil di lebar, film ini sangat diantisipasi para penggemarnya. Materi promosi yang menjanjikan ternyata terbukti memuaskan.

Film ini berkisah tentang Peter Parker yang meminta Doctor Strange mengucap mantra pelupa. Tapi, mantra itu kacau dan makhluk dari semesta lain pun bermunculan. Makhluk-makhluk ini sudah akrab dengan penggemar. Film ini tidak hanya bergantung pada nostalgia karena meneruskan dan memprioritaskan cerita Peter dan teman-temannya.

2. Avengers: Infinity War — 8,4

10 Film Marvel di MCU dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Disney Plus

Avengers: Infinity War membawa level baru ambisi MCU dengan menampilkan lebih banyak karakter. Doctor Strange dan Guardians of the Galaxy bergabung dengan Pahlawan Terkuat Bumi ini untuk menghadapi ancaman Thanos. Film ini adalah bagian pertama dari dua film penutup Infinity Saga yang berjalan dari Fase 1—3 MCU.

Dengan berfokus pada Thanos, salah satu penjahat terbaik MCU sampai sekarang, Infinity War berhasil terasa cepat dan ramping meski menampilkan puluhan karakter utama. Film ini berpuncak dengan cliffhanger. Ending-nya cukup emosional meski belum benar-benar tuntas.



1. Avengers: Endgame — 8,4

10 Film Marvel di MCU dengan Rating Tertinggi di IMDb

Foto: Disney Plus

Avengers: Endgame disebut sebagai puncaknya MCU. Film ini adalah lanjutan Infinity War dengan Avengers beserta afiliasinya berusaha membatalkan jentikan jari Thanos. Mereka berusaha mengembalikan keadaan seperti semula. Tapi, mereka mungkin tidak mengira konsekuensi besar atas tindakan mereka ini.

Film ini menyajikan perjalanan menembus waktu hingga ke adegan pertarunga terbesar franchise ini hingga sekarang. Pertarungan itu berpuncak pada pengorbanan Tony Stark alias Iron Man. Hingga sekarang, Avengers: Endgame adalah film terlaris di dunia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)