Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059

Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059
One Piece 1.059 diperkirakan berfokus pada Sabo yang sempat dikabarkan tewas di jelang akhir Wano. Chapter itu baru akan dirilis pada 11 September mendatang. (Foto: Anime Corner)
One Piece 1.059 tidak akan dirilis pada pekan ini. Namun, chapter itu diperkirakan melanjutkan cerita yang ditinggalkan One Piece 1.058. Chapter ini adalah chapter pertama setelah busur cerita Wano berakhir. One Piece 1.058 berakhir dengan Sabo menelepon Pasukan Revolusioner.

Dengan bounty baru terungkap dan status Luffy setelah salah satu Yonko tersebar di seluruh dunia, chapter 1.058 dimulai dengan cara yang luar biasa. Ini diikuti informasi tentang Cross Guild dan bagaimana organisasi itu terbentuk. Bounty Buggy, Crocodile, dan Mihawk juga terungkap.

Panggung telah dibangun untuk chapter 1.059. Chapter itu akan menjadi sangat penting karena punya informasi. Eiichiro Oda mengakhiri chapter sebelumnya di Kerajaan Kamabakka dan penggemar mengantisipasi apa yang akan ditawarkan chapter baru ini terkait Pasukan Revolusioner. Apa yang bisa terjadi di One Piece 1.059? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

1. Kebenaran Nasib Sabo

Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059

Foto: SportsKeeda

One Piece 1.059 sepertinya akan berfokus pada Sabo. Dia terakhir kali terlihat di Levelie dan sempat dikabarkan tewas di akhir Wano. Sabo sudah siap mendeklarasikan perang terhadap Celestial Dragon dan menyelamatkan Kuma. Di saat yang sama, para Komandan Pasukan Revolusioner memerangi Fujitora dan Ryokugyu. Mereka pun memang.

Di One Piece 1.058, Sabo akhirnya mengontak Pasukan Revolusioner. Seperti yang diketahui penggemar, dia dituduh membunuh King Cobra. Tapi, kebenaran atas situasi ini belum diketahui. Chapter 1.059 jelas akan menyelami dan memberikan penjelasan terhadap apa yang terjadi di Levelie.

Mengenal Sabo, dia sepertinya tidak akan membunuh Cobra. Mungkin Pemerintah Dunia membunuh Cobra karena dia mulai bertanya-tanya. Bagi mereka, akan lebih mudah untuk memfitnah Sabo karena grupnya menyerang Levelie di saat yang sama. Tapi, juga mungkin kalau Sabo akhirnya menyelamatkan King Cobra. Sementara, peluang itu terjadi sangat rendah, itu masih sebuah kemungkinan.

Terlebih, Sabo mungkin sedang bersama Putri Vivi dari Kerajaan Alabasta saat ini. Sebelumnya, terungkap kalau Vivi menghilang sejak Levelie. Bagi Vivi, bersama Sabo akan jadi ideal. Apa pun, Sabo akan menjadi salah satu fokus utama di chapter berikutnya. Penggemar mungkin akan melihat bounty barunya setelah memimpin serangan melawan Celestial Dragon.

2. Koran

Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059

Foto: The One Piece Podcast

Di chapter sebelumnya, Nico Robin menerima koran dari News Coo. Di saat yang sama, bounty terhadap para kru Topi Jerami terungkap. Chapter itu juga mengungkapkan Cross Guild. Yang menarik, koran dan apa yang terjadi di seluruh dunia tidak diungkapkan semuanya di chapter itu.

Di chapter 1.059, Robin mungkin akan tahu apa yang terjadi di seluruh dunia. Penggemar mungkin akan tau tentang insiden di Kerajaan Alabasta dan apa yang terjadi pada Sabo serta King Cobra. Kalau Sabo dalam bahaya, Luffy dan krunya mungkin akan bergegas menyelamatkannya.

Di saat yang sama, menghilangnya Vivi juga akan menimbulkan kekhawatiran bagi Topi Jerami. Kalau koran itu mengonfirmasi nasib Vivi dalam bahaya, bukan kejutan kalau Perompak Topi Jerami akan pergi ke tempat Vivi berada. Chapter 1.059 juga mungkin akan memberikan gambaran sekilas Blackbeard lewat koran itu. Blackbeard terakhir kali terlihat mengklaim sesuatu di chapter 956.

3. Boa Hancock

Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059

Foto: Practical Typing

Para anggota paling penting Shichibukai sudah berhadapan dengan ancaman Marinir. Buddy, yang diselamatkan Crocodile dan Mihawk bergabung, dengan Crocodile membentuk Cross Guild. Ketiga orang ini kini memburu Marinir bersama-sama. Karenanya, mereka pun menjadi ancaman luar biasa terhadap Pemerintahan Dunia.

Tapi, ada dua anggota lain Shichibukai yang nasibnya belum diketahui sampai sekarang. Mereka adalah Edward Weevil dan Boa Hancock. Weevil terakhir kali terlihat sedang bertempur melawan Angkatan Laut. Sementara, pulau Hancock, dikepung Marinir. Meski tidak ada yang bisa dikatakan tentang Weevil, nasib Hancock menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar serial ini.

One Piece 1.059 diharapkan bisa memberikan jawaban atas kekhawatiran ini. Memang, Hancock adalah petarung mumpuni dan cewek terkuat di serial ini. Sementara dia bisa menghalau Angkatan Laut, Hancock akan butuh solusi untuk membuat mereka tetap jauh. Dengan begitu, ada kemungkinan kalau dia ada dalam bahaya.

Baca Juga: 10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

4. Tanggal Perilisan One Piece 1.059

Tanggal Perilisan dan Perkiraan Cerita One Piece 1059

Foto: Vox

Pekan ini, One Piece akan beristirahat. Jadi, tidak akan chapter baru yang dirilis pada pekan ini. Spoiler juga sepertinya baru akan dirilis pada awal pekan depan. One Piece 1.059 dijadwalkan dirilis pada 11 September mendatang.


(alv)
Share: