8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:23 WIB
loading...
8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka
Drama Korea tentang wabah dan penyakit langka salah satunya adalah The Virus. Foto/OCN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang wabah dan penyakit langka tak selalu bergenre thriller, misteri, atau laga, tapi bisa juga dikemas dalam kisah komedi romantis.

Drama Korea memang makin beragam dalam menyajikan cerita dan genre kisahnya. Jika dulu ceritanya mayoritas tentang kisah cinta atau masalah keluarga, saat ini ragam kisah thriller dengan banyak premis cerita menarik banyak bermunculan.

Berikut ini delapan drama Korea tentang wabah atau penyakit langka yang bisa kamu jadikan alternatif tontonan.

1. All of Us Are Dead (2022)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: Netflix

All of Us Are Dead jadi drama yang tepat untuk memulai daftar ini. Tayang pada tahun ini, All of Us Are Dead jadi salah satu tayangan paling favorit di Netflix, menyaingi Squid Game.

Serial ini bercerita tentang wabah zombi yang pertama kali menyebar di sebuah SMA di luar Seoul. Seiring cerita, wabah tersebut menyebar hingga ke seluruh kota. Sementara di dalam gedung sekolah, sekelompok kecil murid yang berhasil selamat berusaha bertahan hidup dengan alat seadanya, tanpa tahu kapan mereka akan diselamatkan oleh petugas.

2. My Fair Lady/Oh My Geum Bi (2016)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: KBS

Drama ini bercerita tentang Geum-bi (Heo Jung-eun), seorang anak perempuan penderita penyakit langka Niemann–Pick disease, atau yang sering disebut sebagai alzheimer pada anak-anak.

Para penderitanya mengalami kelainan genetik langka yang membuat tubuh mereka tidak bisa memetabolisme kolesterol dan lipid lainnya dengan baik. Kondisi ini mengakibatkan penderitanya mengalami kemerosotan mental dan fisik yang cepat.

Geum-bi yang menderita penyakit tersebut tinggal bersama ayahnya, Hwi-cheol (Oh Ji-ho) yang mencari uang dengan cara menipu. Mereka lalu bertemu dengan Kang-hee (Park Jin-hee), seorang arborist (ahli merawat pohon) yang suka mencari artefak curian.

Sosok Geum-bi lantas akan membuat Hwi-cheol dan Kang-hee perlahan-lahan belajar tentang memaknai dan menjalani hidup dengan baik.

3. The Virus (2013)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: OCN

Drama Korea tentang wabah atau penyakit langka lainnya adalah The Virus. Ini adalah drama misteri thriller tentang Lee Myung-hyun (Um Ki-joon) dan tim pengendali wabah yang menyelidiki sebuah virus asing yang bisa membunuh manusia hanya dalam waktu tiga hari.

Pemain lainnya yang terlibat dalam drama OCN ini adalah Lee So-jung, Lee Ki-woo, dan Ahn Suk-hwan.

4. Remember: War of Son (2015-2016)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: SBS

Seo Jin-woo (Yoo Seung-ho) punya kelainan langka yang disebut hyperthymesia. Ini membuatnya mampu mengingat setiap peristiwa dengan detail. Sementara ayahnya justru kebalikannya, menderita alzheimer.

Suatu ketika, sang ayah dituduh melakukan pembunuhan, dan Jin-woo berjanji akan membela ayahnya agar terlepas dari tuduhan itu. Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara dan berusaha memenuhi janjinya itu.

Namun dengan banyaknya korupsi dan pengkhianatan, jalan Jin-woo tak akan mudah. Drama ini bisa ditonton di SBS dan Viu.

Baca Juga: 4 Aktor Drama Korea Romantis yang Wajahnya Dibilang Jelek tapi Bisa Sukses

5. Kingdom (2019)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: Netflix

Serial Netflix sepanjang dua musim ini bercerita tentang wabah yang menyebar akibat kelaparan. Namun, seiring berkembangnya cerita, makna kelaparan menjadi analogi yang lebih luas lagi, seperti lapar akan ambisi dan kekuasaan.

Serial ini dibintangi pemain beken seperti Ju Ji-hoon, Bae Donna, Ryu Seung-ryong, dan Kim Sung-kyu serta Jeon Seok-ho.

6. The Beauty Inside (2018)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: JTBC

Drama ini diadaptasi dari film berjudul sama yang dirilis pada 2015. Ceritanya tentang Seo Do-jae (Lee Min-ki), seorang pria brilian yang menderita prosopagnosia atau ketidakmampuan mengenali wajah orang lain.

Sementara itu, ada Han Se-gye (Seo Hyun-jin) seorang aktris papan atas yang dikenal suka bikin masalah. Namun ia sebenarnya memiliki kelainan tersendiri. Se-gye bertemu dengan Do-jae, dan keduanya pun saling jatuh cinta. Drama JTBC ini bisa ditonton di Viu.

7. Sweet Home (2020)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: Netflix

Sweet Home bercerita tentang para penghuni sebuah apartemen yang terjebak di gedung karena serangan tiba-tiba para monster mengerikan berbagai rupa. Mirip zombi, siapa pun yang terkena gigitannya bisa berubah menjadi monster.

Dalam Sweet Home, monster-monster ini adalah analogi dari sifat-sifat buruk manusia. Drama Netflix ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Si-young, dan Go Min-si.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Trending di Twitter pada 2021-2022, Nomor 1 Serial Kontroversial

8. Happiness (2021)

8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Foto: tvN

Mirip seperti Sweet Home, Happiness bercerita tentang para penghuni apartemen yang harus terbiasa hidup dengan virus menular yang mudah menyebar. Saat virus jenis baru muncul, mereka terjebak di dalam gedung.

Dalam kondisi darurat itulah makin terlihat perbedaan kelas dan tekanan psikologis yang harus dihadapi tiap individu. Selain kisah thriller ini, ada pula kisah manis antara dua karakter utamanya.

Drama Korea tentang wabah ini dibintangi oleh Han Hyo-joo, Park Hyung-sik, dan Jo Woo-jin. Happiness tayang di tvN, Viu, dan Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)