10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

Ini mungkin adalah salah satu buah paling rumit di One Piece. Tapi, Ope Ope no Mi punya banyak kegunaan. Buah itu membuat penggunanya bisa memanipulasi ruang bulat terbatas dengan cara yang disukainya.

Trafalgar Law sering menggunakan buah ini untuk melepas anggota tubuh orang dari raga mereka. Dia telah memperlihatkan kemampuan besar, seperti memotong seluruh fasilitas dan bahkan bisa berteleportasi dengan buahnya itu. Buahnya membuatnya sebagai salah satu supernova terkuat One Piece.

4. Hobi Hobi no Mi

10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Di busur Dressrosa, banyak prajurit kuat dikalahkan seorang gadis kecil. Kekuatannya membuatnya bisa mengubah siapa saja menjadi mainan dengan sentuhan tangannya. Ini mungkin kekuatan konyol, tapi jelas punya efek yang berguna.

Hobi Hobi no Mi overpowered selama kemampuannya digunakan terhadap musuh yang tidak menduganya. Haki Kaido misalnya, sepertinya akan cukup kuat mengatasi efek itu. Tapi, kalau dia tidak menduganya, dia mungkin akan selesai. Selama digunakan diam-diam, buah ini cukup overpowered.

3. Gura Gura no Mi

10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Whitebeard punya kekuatan untuk menghancurkan dunia dengan Buah Iblisnya. Angkatan Laut bahkan pontang panting untuk menghadapinya. Mereka harus mengerahkan 3 laksamana, semua wakil laksamana, dan shichibukai mereka untuk melawan Perompak Whitebeard.

Gura Gura no Mi bisa menciptakan gempa bumi. Tapi, kemampuannya bisa digunakan lebih dari di atas tanah. Whitebeard bisa mengguncang udara dan memiringkan lautan. Itu adalah salah satu Buah Iblis terhebat dalam pertempuran dan sepertinya tidak butuh banyak keterampilan untuk menggunakannya. Begitu Blackbeard mendapatkan Gura Gura no Mi sebagai Buah Iblis keduanya, dia segera bisa menggunakan kemampuan menghancurkannya.

2. Gomu Gomu no Mi

10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

Foto: Amino Apps

Buah Iblis Luffy ini selalu terlihat unggul karena kehendak Luffy dan penguasaannya atas buah itu. Buah itu tidak pernah dianggap yang terhebat di serial ini. Tapi, buah itu dianggap sebagai perpanjangan karakter terbaik di One Piece.

Baru-baru ini, manga mengungkapkan kalau Buah Iblis Luffy itu sebenarnya bernama Hito Hito no Mi, Model: Nika. Buah itu punya kekuatan yang signifikan. Belum jelas seperti apa kemampuan Luffy dengan kebangkitannya. Tapi, dia mengalahkan Kaido yang merupakan makhluk kuat.

Baca Juga: 10 Fakta Dracule Mihawk dari One Piece yang Harus Diketahui

1. Yami Yami no Mi

10 Buah Iblis Paling Overpowered di Sepanjang One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Buah Iblis Blackbeard ini bisa menciptakan kegelapan yang menarik semua ke dalamnya dan menghancurkannya. Blackbeard memamerkan kemampuan ini saat melawan Ace. Kekuatan Yami Yami no Mi terletak pada kemampuannya untuk membatalkan kemampuan Buah Iblis lain.

Bahkan, ketika bertarung melawan Whitebeard, Blackbeard bisa membatalkan gempa bumi yang diciptakan Gura Gura no Mi. Ini membuat Blackbeard menjadi masalah besar bagi pengguna Buah Iblis yang akan menghadapinya nanti. Dia jelas akan menjadi salah satu penjahat terakhir di serial ini.


(alv)
halaman ke-2
Share: