6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 10:44 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Opening Title Terbaik, Anti-skip!

4. Signal (2016)

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Foto: tvN

Drama kriminal thriller bercampur fantasi ini termasuk drama legendaris yang dicintai kritikus sekaligus penonton. Terbukti dengan raihan rating rata-rata nasionalnya yang mencapai 8,8%, juga meraih predikat drama terbaik dari Baeksang Arts Awards pada 2016.

Signal bercerita tentang dua detektif yang secara ajaib bisa terhubung dengan satu detektif dari masa lalu. Ketiganya lalu berusaha memecahkan sebuah kasus pembunuhan yang saling terkait antara masa lalu dan masa sekarang.

Drama ini dibintangi Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong, dan tak ada sedikit pun kisah cinta antara ketiganya. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

5. Good Manager (2017)

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Foto: KBS2

Drama Korea dengan judul alternatif Chief Kim ini punya premis cerita yang sangat menarik, yaitu tentang akuntan publik yang menjadi manajer di sebuah perusahaan besar yang tugasnya adalah menggelapkan uang. Namun akhirnya ia berubah arah dengan memperjuangkan hak-hak dasar para karyawan.

Good Manager dibintangi aktor Namkoong Min dan Lee Jun-ho serta aktris Nam Sang-mi dan Jung Hye-sung. Namun tak ada kisah romantis antara karakter-karakter ini. Meski tanpa kisah cinta, drama ini meraih rating rata-rata nasional hingga 18%.

Good Manager juga meraih piala drama terbaik dari Korea Producer Awards tahun 2018. Drama yang tayang di KBS2 ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Karakter Cewek Jagoan Tangguh Berkarisma

6. Stranger (2017)

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Foto: tvN

Stranger dibintangi Cho Seung-woo dan Bae Doona. Ceritanya tentang seorang jaksa yang setelah melakukan operasi telinga, menjadi kehilangan empati dan keterampilan bersosialisasi. Ia lalu dibantu oleh polisi perempuan untuk bersama-sama memecahkan berbagai kasus.

Dalam Stranger, hubungan jaksa-polisi ini sangat kompleks, tapi benar-benar bisa saling mengerti dan percaya satu sama lain. Namun tetap saja tak ada kisah cinta yang tegas di antara keduanya.

Stranger telah dibuat sepanjang dua musim, dengan rating rata-rata nasional musim pertama sebesar 4,5% dan musim kedua naik menjadi 7,2%. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)